SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beberapa Hal Ini Membuat Korea Selatan Harus Waspada Terhadap Serangan Teroris

Jumat, 20 November 2015 10:06 by reinasoebisono | 1719 hits
Beberapa Hal Ini Membuat Korea Selatan Harus Waspada Terhadap Serangan Teroris
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Dunia meningkatkan kewaspadaan akan aksi terorisme menyusul tragedi yang terjadi di Paris minggu lalu, tidak terkecuali Korea Selatan. Di beberapa tempat ramai dan jalur keluar masuknya akses negara seperti bandara diperketat pengawasannya.

Pada selasa lalu, sebanyak 15 bandara nasional dilakukan pengecekan setelah Pemerintah Korea Selatan meningkatkan status menjadi Waspada akan serangan terorisme. Hal ini bukan alasan, menurut analisa dari laman Chosun Ilbo, beberapa hal ini menjadi faktornya.

1. Warga Korsel Gabung ISIS

Dilaporkan sebanyak 10 warga Korea berusaha menghubungi ISIS agar dapat bergabung karena mereka mendukung kelompok radikal Timur Tengah itu. Pemerintah mendengar ada ancaman untuk Korsel menyusul serangan yang terjadi di Paris.

Lembaga Intelijen Nasional Korsel mengklaim hal ini terjadi karena bertambahnya pekerja muslim yang datang ke negaranya.


Pengungsi Suriah di Bandara Incheon (Chosun Ilbo)

Baca juga: Sama-sama Tampan, Sederet Seleb Cowok Indonesia dan Korea Ini Mirip Banget!

2. Banyaknya Pengungsi Suriah yang Datang

Tidak kurang dari 200 orang pengungsi Suriah mencari perlindungan ke negeri Ginseng ini, di mana 65 orang masih tertahan di Bandara Incheon. Banyaknya imigran yang masuk menambah peluang masuknya teroris seperti yang terjadi di Perancis.

Keamanan menjadi lemah karena terlalu banyak warga asing yang masuk, dan dalam hal ini pengungsi bukanlah wisatawan, tidak banyak identitas resmi maupun status yang bisa diketahui dari mereka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)