home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beberapa Hal Ini Membuat Korea Selatan Harus Waspada Terhadap Serangan Teroris

Jumat, 20 November 2015 10:06 by reinasoebisono | 1961 hits
Beberapa Hal Ini Membuat Korea Selatan Harus Waspada Terhadap Serangan Teroris
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Dunia meningkatkan kewaspadaan akan aksi terorisme menyusul tragedi yang terjadi di Paris minggu lalu, tidak terkecuali Korea Selatan. Di beberapa tempat ramai dan jalur keluar masuknya akses negara seperti bandara diperketat pengawasannya.

Pada selasa lalu, sebanyak 15 bandara nasional dilakukan pengecekan setelah Pemerintah Korea Selatan meningkatkan status menjadi Waspada akan serangan terorisme. Hal ini bukan alasan, menurut analisa dari laman Chosun Ilbo, beberapa hal ini menjadi faktornya.

1. Warga Korsel Gabung ISIS

Dilaporkan sebanyak 10 warga Korea berusaha menghubungi ISIS agar dapat bergabung karena mereka mendukung kelompok radikal Timur Tengah itu. Pemerintah mendengar ada ancaman untuk Korsel menyusul serangan yang terjadi di Paris.

Lembaga Intelijen Nasional Korsel mengklaim hal ini terjadi karena bertambahnya pekerja muslim yang datang ke negaranya.


Pengungsi Suriah di Bandara Incheon (Chosun Ilbo)

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

2. Banyaknya Pengungsi Suriah yang Datang

Tidak kurang dari 200 orang pengungsi Suriah mencari perlindungan ke negeri Ginseng ini, di mana 65 orang masih tertahan di Bandara Incheon. Banyaknya imigran yang masuk menambah peluang masuknya teroris seperti yang terjadi di Perancis.

Keamanan menjadi lemah karena terlalu banyak warga asing yang masuk, dan dalam hal ini pengungsi bukanlah wisatawan, tidak banyak identitas resmi maupun status yang bisa diketahui dari mereka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)