SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beberapa Hal Ini Membuat Korea Selatan Harus Waspada Terhadap Serangan Teroris

Jumat, 20 November 2015 10:06 by reinasoebisono | 1745 hits
Beberapa Hal Ini Membuat Korea Selatan Harus Waspada Terhadap Serangan Teroris
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Dunia meningkatkan kewaspadaan akan aksi terorisme menyusul tragedi yang terjadi di Paris minggu lalu, tidak terkecuali Korea Selatan. Di beberapa tempat ramai dan jalur keluar masuknya akses negara seperti bandara diperketat pengawasannya.

Pada selasa lalu, sebanyak 15 bandara nasional dilakukan pengecekan setelah Pemerintah Korea Selatan meningkatkan status menjadi Waspada akan serangan terorisme. Hal ini bukan alasan, menurut analisa dari laman Chosun Ilbo, beberapa hal ini menjadi faktornya.

1. Warga Korsel Gabung ISIS

Dilaporkan sebanyak 10 warga Korea berusaha menghubungi ISIS agar dapat bergabung karena mereka mendukung kelompok radikal Timur Tengah itu. Pemerintah mendengar ada ancaman untuk Korsel menyusul serangan yang terjadi di Paris.

Lembaga Intelijen Nasional Korsel mengklaim hal ini terjadi karena bertambahnya pekerja muslim yang datang ke negaranya.


Pengungsi Suriah di Bandara Incheon (Chosun Ilbo)

Baca juga: Kelahiran Bayi dengan Beragam Kelainan di Korea Selatan Meningkat, Karena Masalah Polusi?

2. Banyaknya Pengungsi Suriah yang Datang

Tidak kurang dari 200 orang pengungsi Suriah mencari perlindungan ke negeri Ginseng ini, di mana 65 orang masih tertahan di Bandara Incheon. Banyaknya imigran yang masuk menambah peluang masuknya teroris seperti yang terjadi di Perancis.

Keamanan menjadi lemah karena terlalu banyak warga asing yang masuk, dan dalam hal ini pengungsi bukanlah wisatawan, tidak banyak identitas resmi maupun status yang bisa diketahui dari mereka.

(rei)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)