SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Mendesah Hingga Tawarkan Pramugari Janda, Co-Pilot Lion Air Akan Dijatuhi Hukuman Berat

Kamis, 19 November 2015 16:30 by reinasoebisono | 2602 hits
Dari Mendesah Hingga Tawarkan Pramugari Janda, Co-Pilot Lion Air Akan Dijatuhi Hukuman Berat
Image source: Berita Satu

DREAMERS.ID - Lion Air Group akan melakukan investigasi mendalam terkait layanan tidak sopan yang dilontarkan oleh ­co-pilot maskapai Lion Air tujuan Surabaya-Denpasar pada Sabtu, 14 November lalu.

Kasus ini pertama kali terungkap atas pengaduan dari seorang penumpang bernama Lambertus Maengkom di mana para penumpang mendengar suara desahan dari pengeras suara kokpit saat co-pilot memberikan pengumuman.

Tidak hanya itu, co-pilot yang tidak disebutkan namanya itu dianggap melakukan pelanggaran prosedur pengumuman karena mengucapkan selamat ulang tahun kepada salah satu awak kabin dan menawarkan pramugari janda.

Walaupun mengakui terdapat pelanggaran announcement, Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait membantah adanya jasa pramugari janda dan mengatakan jika suara desahan itu karena gaya berbicara co-pilot memang seperti itu.

Baca juga: Ternyata Ada Sistem Rahasia yang Pastikan Pilot dan Co-Pilot Tidak Bertengkar di Kokpit

Edward juga memastikan kondisi co-pilot dalam keadaan sehat dan tidak sedang mabuk atau di bawah pengaruh obat-obatan. Meski begitu, penerbangan ini tetap dianggap tidak nyaman karena juga terlambat selama 3 jam.

Lion Air telah memberhentikan sementara (skors) untuk co-pilot itu. Namun penyelidikan masih berlanjut dan jika ditemukan bukti pelanggaran memberatkan akan dikenakan sanksi berat seperti suspend atau dibekukan lisensi pilotnya.

(rei/Republika/Dream)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)