SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Heroik Pria yang Selamatkan Ibu Hamil Ditengah Teror di Paris

Rabu, 18 November 2015 11:16 by ningcil | 1921 hits
Kisah Heroik Pria yang Selamatkan Ibu Hamil Ditengah Teror di Paris
Image source: Le Monde/Da

DREAMERS.ID - Sebuah peristiwa yang mengharukan terjadi pada ditengah penembakan yang terjadi di Bataclan di Paris, Perancis pada Jumat (13/11) malam lalu. Seorang pria berhasil menyelamatkan seorang wanita hamil yang bergelantungan di sebuah jendela di ruang konser.

Pria yang hanya mengaku dirinya sebagai Sebastien ini mengungkapkan pada surat kabar Perancis bagaimana ia menarik wanita hamil tersebut ke dalam gedung ditengah orang-orang bersenjata beraksi dalam gedung pertunjukkan tersebut.

Adegan dimana Sebastien menolong wanita tersebut terekam kamera jurnalis Daniel Psenny yang tinggal di belakang Bataclan. Ditengah teror yang melanda gedung konser, tak ada satupun orang yang peduli dengan teriakan wanita yang mencoba hidup demi bayi dalam kandungannya itu.

“Tolong! Tolong! Saya hamil! Tangkap saya jika saya jatuh,” teriaknya pada malam dimana Paris berubah kelabu karena setidaknya 132 orang tewas akibat rangkaian serangan di enam titik.

Namun akhirnya seorang pria, yang diketahui sebagai Sebastien, datang dan menjulurkan tangannya untuk menolong sang wanita untuk kembali masuk. Sebastien melihat wanita itu ketika dia lari dari tembakan dalam gedung.

Baca juga: Kisah Inspiratif Roel Mustafa, Si Lelaki Seribu Janda

“Saya memanjat jendela yang lainnya dan berdiri di ventilasi udara 15 meter dari tanah. Saya menunggu hingga lima menit dan perempuan hamil itu tak bisa bertahan lagi, meminta saya untuk menolongnya kembali ke dalam,” tuturnya dilansir CNN.

“Saya tidak tahu ke mana dia pergi setelah itu, tapi saya kembali ke tempat persembunyian saya, yang tidak besar. Lima menit kemudian saya merasakan laras sebuah Kalshnikov di kaki saya dan seorang teroris berteriak, ‘Turun dari sana.. Berbaring di lantai,’” ujar Sebastien yang mengaku ikut berbaring bersama puluhan orang lainnya seperti dilansir harian La Provence.

Setelah kejadian yang cukup menegangkan dalam video tersebut selesai, publik pun dibuat bertanya-tanya mengenai kondisi wanita yang tengah mengandung tersebut. Hingga akhirnya terkuak fakta bahwa ia dan janinnya selamat dan menyatakan rasa terima kasih kepada orang asing yang menyelamatkannya.

Sebastien mengatakan bahwa orang-orang bersenjata tersebut sempat bernegosiasi dengan polisi dan setelah menghentikan tembakan, mereka mengatakan pada korban bahwa mereka datang untuk membuat para korban menderita layaknya orang-orang di Suriah.

(ncl/kompas/cnn)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)