SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seorang Petugas Keamanan Muslim Berhasil Cegah Ledakan di Tribun Stadion Pertandingan Prancis-Jerman

Selasa, 17 November 2015 14:03 by ningcil | 2164 hits
Seorang Petugas Keamanan Muslim Berhasil Cegah Ledakan di Tribun Stadion Pertandingan Prancis-Jerman
Image source: reuters/mer

DREAMERS.ID - Salah satu dari pelaku serangan bom bunuh diri di Paris, Perancis, Jumat (13/11) malam lalu diketahui sudah memiliki tiket masuk Stadion State de France yang menjadi tempat laga persahabatan antara tim nasional Perancis melawan Jerman yang juga dihadiri oleh Presiden Perancis, Francois Hollande.

Laporan ini dikatakan oleh seorang keamanan stadion yang bernama Zuhair, yang kebetulan merupakan seorang penganut Islam. Saat melakukan penggeledahan di pintu masuk, ia mendapati seorang pria yang mengenakan jaket berisi bom sekitar 15 menit sebelum pertandingan dimulai.

Setelah ketahuan, pelaku berusaha menjauh dari Zuhair dan meledakkan bom di luar stadion. Polisi mengatakan bahwa tersangka kemungkinan ingin meledakkan bom di dalam stadion supaya menimbulkan banyak korban jiwa.

Baca juga: ISIS Sebut Prajuritnya Jadi Pelaku Ledakan Stasiun Bawah Tanah Inggris

Di ledakan kedua, tersangka melakukan bom bunuh diri di dekat restoran cepat saji McDonald’ dan menewaskan satu warga sipili. Mendengar ledakan tersebut, Presiden Fracois Hollande yang berada di dalam stadion pun langsung dibawa keluar untuk diamankan dari ledakan bom.

Selama 90 menit pertandingan dilakukan, pihak penyelenggara sengaja tidak mengumumkan kejadian tersebut karena menghindari kepanikan. Namun para penonton mulai mengetahui kabar tersebut sekitar di babak kedua. Dua ledakan tersebut memang terdengar cukup jelas di dalam stadion.

Peristiwa Jumat malam itu di Stadion State de France memperlihatkan tindakan Zuhair yang heroik karena berhasil mencegah pengebom bunuh diri masuk dan meledakkan bom di tribun stadion.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)