home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seorang Petugas Keamanan Muslim Berhasil Cegah Ledakan di Tribun Stadion Pertandingan Prancis-Jerman

Selasa, 17 November 2015 14:03 by ningcil | 2278 hits
Seorang Petugas Keamanan Muslim Berhasil Cegah Ledakan di Tribun Stadion Pertandingan Prancis-Jerman
Image source: reuters/mer

DREAMERS.ID - Salah satu dari pelaku serangan bom bunuh diri di Paris, Perancis, Jumat (13/11) malam lalu diketahui sudah memiliki tiket masuk Stadion State de France yang menjadi tempat laga persahabatan antara tim nasional Perancis melawan Jerman yang juga dihadiri oleh Presiden Perancis, Francois Hollande.

Laporan ini dikatakan oleh seorang keamanan stadion yang bernama Zuhair, yang kebetulan merupakan seorang penganut Islam. Saat melakukan penggeledahan di pintu masuk, ia mendapati seorang pria yang mengenakan jaket berisi bom sekitar 15 menit sebelum pertandingan dimulai.

Setelah ketahuan, pelaku berusaha menjauh dari Zuhair dan meledakkan bom di luar stadion. Polisi mengatakan bahwa tersangka kemungkinan ingin meledakkan bom di dalam stadion supaya menimbulkan banyak korban jiwa.

Baca juga: Momen Kelahiran dan Pre-Wedding Jadi Mencekam Saat Ledakan Beirut

Di ledakan kedua, tersangka melakukan bom bunuh diri di dekat restoran cepat saji McDonald’ dan menewaskan satu warga sipili. Mendengar ledakan tersebut, Presiden Fracois Hollande yang berada di dalam stadion pun langsung dibawa keluar untuk diamankan dari ledakan bom.

Selama 90 menit pertandingan dilakukan, pihak penyelenggara sengaja tidak mengumumkan kejadian tersebut karena menghindari kepanikan. Namun para penonton mulai mengetahui kabar tersebut sekitar di babak kedua. Dua ledakan tersebut memang terdengar cukup jelas di dalam stadion.

Peristiwa Jumat malam itu di Stadion State de France memperlihatkan tindakan Zuhair yang heroik karena berhasil mencegah pengebom bunuh diri masuk dan meledakkan bom di tribun stadion.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)