SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seorang Petugas Keamanan Muslim Berhasil Cegah Ledakan di Tribun Stadion Pertandingan Prancis-Jerman

Selasa, 17 November 2015 14:03 by ningcil | 2174 hits
Seorang Petugas Keamanan Muslim Berhasil Cegah Ledakan di Tribun Stadion Pertandingan Prancis-Jerman
Image source: reuters/mer

DREAMERS.ID - Salah satu dari pelaku serangan bom bunuh diri di Paris, Perancis, Jumat (13/11) malam lalu diketahui sudah memiliki tiket masuk Stadion State de France yang menjadi tempat laga persahabatan antara tim nasional Perancis melawan Jerman yang juga dihadiri oleh Presiden Perancis, Francois Hollande.

Laporan ini dikatakan oleh seorang keamanan stadion yang bernama Zuhair, yang kebetulan merupakan seorang penganut Islam. Saat melakukan penggeledahan di pintu masuk, ia mendapati seorang pria yang mengenakan jaket berisi bom sekitar 15 menit sebelum pertandingan dimulai.

Setelah ketahuan, pelaku berusaha menjauh dari Zuhair dan meledakkan bom di luar stadion. Polisi mengatakan bahwa tersangka kemungkinan ingin meledakkan bom di dalam stadion supaya menimbulkan banyak korban jiwa.

Baca juga: Ledakan Kembali Terjadi di Polrestabes Surabaya

Di ledakan kedua, tersangka melakukan bom bunuh diri di dekat restoran cepat saji McDonald’ dan menewaskan satu warga sipili. Mendengar ledakan tersebut, Presiden Fracois Hollande yang berada di dalam stadion pun langsung dibawa keluar untuk diamankan dari ledakan bom.

Selama 90 menit pertandingan dilakukan, pihak penyelenggara sengaja tidak mengumumkan kejadian tersebut karena menghindari kepanikan. Namun para penonton mulai mengetahui kabar tersebut sekitar di babak kedua. Dua ledakan tersebut memang terdengar cukup jelas di dalam stadion.

Peristiwa Jumat malam itu di Stadion State de France memperlihatkan tindakan Zuhair yang heroik karena berhasil mencegah pengebom bunuh diri masuk dan meledakkan bom di tribun stadion.

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)