SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirip Bom Mall Alam Sutera, Ledakan Duren Sawit Tak Terkait Teror di Paris

Selasa, 17 November 2015 09:38 by zia92 | 1804 hits
Mirip Bom Mall Alam Sutera, Ledakan Duren Sawit Tak Terkait Teror di Paris
Image source: okezone.com

DREAMERS.ID - Di tengah berita terorisme dunia yang marak belakangan ini, seperti yang terjadi di kota Paris beberapa hari yang lalu, memancing kekhawatiran banyak orang. Dan kemarin, warga Duren Sawit, Jakarta Timur dikagetkan oleh sebuah ledakan di gedung perkantoran Multipiranti Graha.

Namun, ledakan yang terjadi pukul 03:30 WIB itu hanya berasal dari sebuah granat, sehingga tidak mengakibatkan kerusakan dan korban yang banyak. "Ledakan diduga berasal dari granat karena kita temukan ada pemicunya. Ledakan ini langsung merobohkan plafon dan memecahkan kaca gedung," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Umar Faroq di lokasi kejadian, Jalan Raya Raden Inten, Jakarta Timur, Senin (16/11).

Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti menyatakan pelaku pelemparan granat cukup profesional, sebab tak sembarang orang bisa melempar bahan peledak tersebut. Butuh latihan khusus dan lama sampai seseorang benar-benar mengerti cara menggunakan sebuah granat.

Selain itu, granat yang digunakan merupakan jenis granat manggis bulat yang sangat terbatas dan tidak dijual bebas, sehingga pihak penyidik akan terus melakukan penelusuran meski tidak adanya CCTV yang terpasang di gedung.

Baca juga: ISIS Sebut Prajuritnya Jadi Pelaku Ledakan Stasiun Bawah Tanah Inggris

Sementara itu, polisi menduga peledakan granat tersebut tidak memiliki motif menebar teror secara umum, namun lebih bersifat pribadi seperti yang terjadi pada teror bom di Mall Alam Sutera, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Akibat ledakan tersebut, Maulana (33) seorang petugas keamanan yang tengah berjaga, mengalami luka serius di bagian dada. Sementara Slamet (38) yang juga sedang berjaga selamat karena berada di pos jaga yang berlokasi sekitar 20 meter dari tempat ledakan granat.

(fzh/cnnindonesia/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)