SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirip Bom Mall Alam Sutera, Ledakan Duren Sawit Tak Terkait Teror di Paris

Selasa, 17 November 2015 09:38 by zia92 | 1848 hits
Mirip Bom Mall Alam Sutera, Ledakan Duren Sawit Tak Terkait Teror di Paris
Image source: okezone.com

DREAMERS.ID - Di tengah berita terorisme dunia yang marak belakangan ini, seperti yang terjadi di kota Paris beberapa hari yang lalu, memancing kekhawatiran banyak orang. Dan kemarin, warga Duren Sawit, Jakarta Timur dikagetkan oleh sebuah ledakan di gedung perkantoran Multipiranti Graha.

Namun, ledakan yang terjadi pukul 03:30 WIB itu hanya berasal dari sebuah granat, sehingga tidak mengakibatkan kerusakan dan korban yang banyak. "Ledakan diduga berasal dari granat karena kita temukan ada pemicunya. Ledakan ini langsung merobohkan plafon dan memecahkan kaca gedung," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Umar Faroq di lokasi kejadian, Jalan Raya Raden Inten, Jakarta Timur, Senin (16/11).

Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti menyatakan pelaku pelemparan granat cukup profesional, sebab tak sembarang orang bisa melempar bahan peledak tersebut. Butuh latihan khusus dan lama sampai seseorang benar-benar mengerti cara menggunakan sebuah granat.

Selain itu, granat yang digunakan merupakan jenis granat manggis bulat yang sangat terbatas dan tidak dijual bebas, sehingga pihak penyidik akan terus melakukan penelusuran meski tidak adanya CCTV yang terpasang di gedung.

Baca juga: Terdengar Dentuman di Sidang Tertuntut Hukuman Mati Teroris Aman Abdurrahman

Sementara itu, polisi menduga peledakan granat tersebut tidak memiliki motif menebar teror secara umum, namun lebih bersifat pribadi seperti yang terjadi pada teror bom di Mall Alam Sutera, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Akibat ledakan tersebut, Maulana (33) seorang petugas keamanan yang tengah berjaga, mengalami luka serius di bagian dada. Sementara Slamet (38) yang juga sedang berjaga selamat karena berada di pos jaga yang berlokasi sekitar 20 meter dari tempat ledakan granat.

(fzh/cnnindonesia/merdeka)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)