home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirip Bom Mall Alam Sutera, Ledakan Duren Sawit Tak Terkait Teror di Paris

Selasa, 17 November 2015 09:38 by fzhchyn | 1992 hits
Mirip Bom Mall Alam Sutera, Ledakan Duren Sawit Tak Terkait Teror di Paris
Image source: okezone.com

DREAMERS.ID - Di tengah berita terorisme dunia yang marak belakangan ini, seperti yang terjadi di kota Paris beberapa hari yang lalu, memancing kekhawatiran banyak orang. Dan kemarin, warga Duren Sawit, Jakarta Timur dikagetkan oleh sebuah ledakan di gedung perkantoran Multipiranti Graha.

Namun, ledakan yang terjadi pukul 03:30 WIB itu hanya berasal dari sebuah granat, sehingga tidak mengakibatkan kerusakan dan korban yang banyak. "Ledakan diduga berasal dari granat karena kita temukan ada pemicunya. Ledakan ini langsung merobohkan plafon dan memecahkan kaca gedung," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Umar Faroq di lokasi kejadian, Jalan Raya Raden Inten, Jakarta Timur, Senin (16/11).

Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti menyatakan pelaku pelemparan granat cukup profesional, sebab tak sembarang orang bisa melempar bahan peledak tersebut. Butuh latihan khusus dan lama sampai seseorang benar-benar mengerti cara menggunakan sebuah granat.

Selain itu, granat yang digunakan merupakan jenis granat manggis bulat yang sangat terbatas dan tidak dijual bebas, sehingga pihak penyidik akan terus melakukan penelusuran meski tidak adanya CCTV yang terpasang di gedung.

Baca juga: Momen Kelahiran dan Pre-Wedding Jadi Mencekam Saat Ledakan Beirut

Sementara itu, polisi menduga peledakan granat tersebut tidak memiliki motif menebar teror secara umum, namun lebih bersifat pribadi seperti yang terjadi pada teror bom di Mall Alam Sutera, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Akibat ledakan tersebut, Maulana (33) seorang petugas keamanan yang tengah berjaga, mengalami luka serius di bagian dada. Sementara Slamet (38) yang juga sedang berjaga selamat karena berada di pos jaga yang berlokasi sekitar 20 meter dari tempat ledakan granat.

(fzh/cnnindonesia/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)