SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Penembakan Jadi Viral, Israel Sudah Perkirakan Penyerangan Perancis

Senin, 16 November 2015 15:00 by reinasoebisono | 1541 hits
Video Penembakan Jadi Viral, Israel Sudah Perkirakan Penyerangan Perancis
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Tragedi Friday 13th di Paris yang juga disebut sebagai ‘Black Friday’ pada Jumat kemarin menyisakan luka mendalam. Selain masih ada korban yang belum teridentifikasi, gambar maupun video saat penembakan dilakukan beredar luas.

Yang paling memilukan adalah sebuah video yang diambil dari sebuah gedung di sebelah Bataclan concert hall. Tembakan terdengar dan para penonton berhamburan keluar hall. Tidak sedikit dari mereka terkena tembakan dan berjatuhan di depan pintu keluar.

Video ini menjadi viral karena memperlihatkan beberapa penonton melarikan diri dan berusaha menolong teman-temannya yang tertembak dengan menyeret tubuh mereka. Ada juga penonton di lantai 2 yang ketakutan hingga bergantungan di jendela luar gedung.

Gelombang teror yang menewaskan ratusan orang itu ternyata sudah diprediksi akan terjadi. Mengutip Tempo, Seorang pejabat senior Israel, mengatakan bahwa dinas rahasia Israel melihat kaitan jelas antara tragedi Paris dengan pemboman yang terjadi di Beirut Kamis 12 November 2015, salah satu tragedi yang tidak begitu diketahui dunia.


Kondisi mengerikan di dalam Bataclan concert hall usai serangan teror (Daily Mail)

Baca juga: Mengenal Le Bataclan, Lokasi Tragedi Paris Yang Jadi Legenda Sejak 70-an

Israel sudah menganalisa bahwa pemboman di Beirut berhubungan dan memiliki kaitan jelas dengan teror pesawat Rusia yang jatuh di Gunung Sinai Mesir, yang diduga dibom juga oleh ISIS. Tidak hanya itu, menurut laman Republika, ISIS sudah lama pernah bersumpah akan membuat jalanan Paris penuh darah.

Perancis sebenarnya sudah memperketat keamanan dan mengumumkan status kewaspadaan tinggi sejak tragedi penembakan kantor majalah Charlie Hebdo awal tahun ini, namun satuan itu mengendur karena Perancis mengalami masalah membludaknya imigran yang datang.

Berikut adalah video yang menjadi viral di internet mengenai penembakan di Bataclan concert hall

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)