home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Penembakan Jadi Viral, Israel Sudah Perkirakan Penyerangan Perancis

Senin, 16 November 2015 15:00 by reinasoebisono | 1663 hits
Video Penembakan Jadi Viral, Israel Sudah Perkirakan Penyerangan Perancis
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Tragedi Friday 13th di Paris yang juga disebut sebagai ‘Black Friday’ pada Jumat kemarin menyisakan luka mendalam. Selain masih ada korban yang belum teridentifikasi, gambar maupun video saat penembakan dilakukan beredar luas.

Yang paling memilukan adalah sebuah video yang diambil dari sebuah gedung di sebelah Bataclan concert hall. Tembakan terdengar dan para penonton berhamburan keluar hall. Tidak sedikit dari mereka terkena tembakan dan berjatuhan di depan pintu keluar.

Video ini menjadi viral karena memperlihatkan beberapa penonton melarikan diri dan berusaha menolong teman-temannya yang tertembak dengan menyeret tubuh mereka. Ada juga penonton di lantai 2 yang ketakutan hingga bergantungan di jendela luar gedung.

Gelombang teror yang menewaskan ratusan orang itu ternyata sudah diprediksi akan terjadi. Mengutip Tempo, Seorang pejabat senior Israel, mengatakan bahwa dinas rahasia Israel melihat kaitan jelas antara tragedi Paris dengan pemboman yang terjadi di Beirut Kamis 12 November 2015, salah satu tragedi yang tidak begitu diketahui dunia.


Kondisi mengerikan di dalam Bataclan concert hall usai serangan teror (Daily Mail)

Baca juga: Mengenal Le Bataclan, Lokasi Tragedi Paris Yang Jadi Legenda Sejak 70-an

Israel sudah menganalisa bahwa pemboman di Beirut berhubungan dan memiliki kaitan jelas dengan teror pesawat Rusia yang jatuh di Gunung Sinai Mesir, yang diduga dibom juga oleh ISIS. Tidak hanya itu, menurut laman Republika, ISIS sudah lama pernah bersumpah akan membuat jalanan Paris penuh darah.

Perancis sebenarnya sudah memperketat keamanan dan mengumumkan status kewaspadaan tinggi sejak tragedi penembakan kantor majalah Charlie Hebdo awal tahun ini, namun satuan itu mengendur karena Perancis mengalami masalah membludaknya imigran yang datang.

Berikut adalah video yang menjadi viral di internet mengenai penembakan di Bataclan concert hall

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)