SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tragis, Dokter Muda Ini Meninggal Saat Mengabdi di Daerah Terpencil

Jumat, 13 November 2015 23:00 by zia92 | 2308 hits
Tragis, Dokter Muda Ini Meninggal Saat Mengabdi di Daerah Terpencil
Image source: metrotvnews

DREAMERS.ID - Dokter Dionisius Giri Samudra sakit saat sedang bertugas di Kepulauan Aru, Maluku. Dokter muda yang akrab disapa Andra ini sempat menjalani perawatan sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSUD Cendrawasih Dobo, pada Rabu (11/11).

Dokter Andra mulai magang sejak Juni 2015 lalu. Awalnya pria 24 tahun itu dikira campak. Namun setelah menjalani perawatan, ternyata Andra mengalami radang selaput otak, infeksi paru-paru dan saluran pernafasan.

Awal November, Andra sempat pulang ke Pamulang, Tangerang Selatan, selama sepekan. Dan saat akan kembali bertugas pada Senin 9 November, dirinya harus kembali ke Dobo meski kondisinya tidak sehat.

Saat Andra dan dua rekannya tiba di Dobo setelah melalui perjalanan kapal laut dari Tual, pada Minggu pagi 8 November lalu, kondisi kesehatan Andra semakin menurun sehingga langsung dilarikan ke RSUD Cendrawasih.

Baca juga: Lagi, Dokter Muda Meninggal Saat Mengabdi di Daerah Terpencil

Di daerah terpencil, tentu persediaan alat medis canggih tak seperti di kota besar. Dengan pertolongan seadanya, seorang dokter bernama dr Martin coba menyelamatkan nyawa dr Andra. Namun kondisi Andra tak kunjung membaik, sampai pada Minggu malam pukul 11 dimasukkan ke Intensive Unit Care (ICU). Saat itu kesadaran Andra makin merendah panasnya mencapai 42 derajat celcius.

Dr Andra mengembuskan napas terakhir pukul 18.18 WIT di RSUD Cendrawasih. Jenazahnya tiba di rumah kedua orangtuanya di Pamulang, Tangsel, Jumat siang (13/11).

Diketahui bahwa selama menjalani program magang di Dobo, pemerintah tidak menggaji Andra. Dirinya hanya menerima bantuan biaya operasional Rp2,5 juta per bulan serta mendapat fasilitas transportasi dan akomodasi perjalanan dari dan ke tempat magang.

(fzh/merdeka/metrotvnews)

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)