SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Serius Ingin Berdamai Dengan Korea Selatan, Akankah Republik Korea Bersatu?

Kamis, 12 November 2015 09:16 by reinasoebisono | 2889 hits
Korea Utara Serius Ingin Berdamai Dengan Korea Selatan, Akankah Republik Korea Bersatu?
Image source: telegraph.c

DREAMERS.ID - Di bawah kepemimpinannya yang dianggap diktator dan kejam, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ternyata berniat untuk berdamai dengan negara saudaranya Korea Selatan secara serius. Hal ini diungkapkan oleh Tiongkok yang sempat bertemu Kim Jong Un.

Liu Yunshan yang juga orang nomor 5 di Partai Komunis Tiongkok mengatakan jika Kim Jong Un berniat untuk "menurunkan ketegangan dan memperbaiki hubungan dengan Korsel”. Pembicaraan ini terjadi saat Liu mengunjungi Pyongyang Oktober lalu.

Dalam rangka Ulang Tahun Partai Pekerja Korut yang ke-70 itu, Liu memprediksi hubungan Korsel dan Korut akan membaik tapi tidak dalam waktu dekat karena prosesnya “membutuhkan cukup banyak waktu”, mengutip Metro TV.

Baca juga: Kelahiran Bayi dengan Beragam Kelainan di Korea Selatan Meningkat, Karena Masalah Polusi?

Tiongkok tentu saja mendukung perdamaian terjadi di Semenanjung Korea walau isu bersatunya Republik Korea belum menjadi perdebatan leih lanjut. Namun pernyataan Kim Jong Un tersebut telah disampaikan kepada para pejabat Korsel yang diwakili oleh Suh Chung Won.

Di tangan Kim Jong Un, Korea Utara memang terkenal dengan kekejaman internalnya setelah mulai berkuasa pada Desember 2011. Ia melakukan serentetan eksekusi orang-orang terdekatnya yang membuat dunia meragukan akan niat baiknya untuk berdamai dengan Korea Selatan.

(rei)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)