SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perusahaan Raksasa Alibaba Raup Puluhan Triliun di Hari Lajang di China

Rabu, 11 November 2015 18:00 by reinasoebisono | 1230 hits
Perusahaan Raksasa Alibaba Raup Puluhan Triliun di Hari Lajang di China
Image source: Huffington

DREAMERS.ID - Tanggal 11 November atau yang lebih sering disebut 11-11 menjadi hari yang spesial di China karena menjadi Hari Lajang. Di hari ini diadakan acara belanja online terbesar di dunia. Hari Lajang ini meningkat pesat sejak diadakan pertama kali tahun 2009 oleh perusahaan Alibaba.

Perusahaan internet raksasa ini sukses meraih penjualan US$ 3.9 Miliar atau setara dengan Rp 50 Triliun hanya dalam waktu satu jam! Angka ini hampir dua kali lipat lebih besar dari penjualan Hari Lajang tahun lalu.

Mengutip BBC, dalam delapan menit pertama saja Alibaba sudah mendapat keuntungan US 1 Miliar. Mereka juga mengatakan jika 130 juta orang mengakses aplikasi jual-beli mereka yang bernama Taobao.

Direktur eksekutif Alibaba Daniel Zhang mengatakan bahwa dalam marathon belanja 24 jam tersebut, konsumen akan mendapatkan kejutan setiap jam, terutama buat pengguna perangkat bergerak.

Baca juga: Jackson GOT7 Juga Diundang untuk Hadir di American Music Awards 2017!

"Seluruh dunia akan menyaksikan kekuatan konsumen Cina pada 11 November ini," kata Zhang.

Sebagai perbandingan, Hari Lajang di China mendapatkan penjualan berkali lipat dibanding hari belanja online terbesar di Amerika Serikat, Cyber Monday. Menurut comScore, Cyber Monday hanya mencapai penjualan US$ 1.3 Miliar atau sekitar Rp 17 Triliun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)