home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perusahaan Raksasa Alibaba Raup Puluhan Triliun di Hari Lajang di China

Rabu, 11 November 2015 18:00 by reinasoebisono | 1376 hits
Perusahaan Raksasa Alibaba Raup Puluhan Triliun di Hari Lajang di China
Image source: Huffington

DREAMERS.ID - Tanggal 11 November atau yang lebih sering disebut 11-11 menjadi hari yang spesial di China karena menjadi Hari Lajang. Di hari ini diadakan acara belanja online terbesar di dunia. Hari Lajang ini meningkat pesat sejak diadakan pertama kali tahun 2009 oleh perusahaan Alibaba.

Perusahaan internet raksasa ini sukses meraih penjualan US$ 3.9 Miliar atau setara dengan Rp 50 Triliun hanya dalam waktu satu jam! Angka ini hampir dua kali lipat lebih besar dari penjualan Hari Lajang tahun lalu.

Mengutip BBC, dalam delapan menit pertama saja Alibaba sudah mendapat keuntungan US 1 Miliar. Mereka juga mengatakan jika 130 juta orang mengakses aplikasi jual-beli mereka yang bernama Taobao.

Direktur eksekutif Alibaba Daniel Zhang mengatakan bahwa dalam marathon belanja 24 jam tersebut, konsumen akan mendapatkan kejutan setiap jam, terutama buat pengguna perangkat bergerak.

Baca juga: Jack Ma Donasikan Masker Hingga Test Kit Virus Corona untuk Indonesia

"Seluruh dunia akan menyaksikan kekuatan konsumen Cina pada 11 November ini," kata Zhang.

Sebagai perbandingan, Hari Lajang di China mendapatkan penjualan berkali lipat dibanding hari belanja online terbesar di Amerika Serikat, Cyber Monday. Menurut comScore, Cyber Monday hanya mencapai penjualan US$ 1.3 Miliar atau sekitar Rp 17 Triliun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)