SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perusahaan Raksasa Alibaba Raup Puluhan Triliun di Hari Lajang di China

Rabu, 11 November 2015 18:00 by reinasoebisono | 1283 hits
Perusahaan Raksasa Alibaba Raup Puluhan Triliun di Hari Lajang di China
Image source: Huffington

DREAMERS.ID - Tanggal 11 November atau yang lebih sering disebut 11-11 menjadi hari yang spesial di China karena menjadi Hari Lajang. Di hari ini diadakan acara belanja online terbesar di dunia. Hari Lajang ini meningkat pesat sejak diadakan pertama kali tahun 2009 oleh perusahaan Alibaba.

Perusahaan internet raksasa ini sukses meraih penjualan US$ 3.9 Miliar atau setara dengan Rp 50 Triliun hanya dalam waktu satu jam! Angka ini hampir dua kali lipat lebih besar dari penjualan Hari Lajang tahun lalu.

Mengutip BBC, dalam delapan menit pertama saja Alibaba sudah mendapat keuntungan US 1 Miliar. Mereka juga mengatakan jika 130 juta orang mengakses aplikasi jual-beli mereka yang bernama Taobao.

Direktur eksekutif Alibaba Daniel Zhang mengatakan bahwa dalam marathon belanja 24 jam tersebut, konsumen akan mendapatkan kejutan setiap jam, terutama buat pengguna perangkat bergerak.

Baca juga: Toko Online Milik Alibaba Masuk Daftar Hitam AS, Alasannya?

"Seluruh dunia akan menyaksikan kekuatan konsumen Cina pada 11 November ini," kata Zhang.

Sebagai perbandingan, Hari Lajang di China mendapatkan penjualan berkali lipat dibanding hari belanja online terbesar di Amerika Serikat, Cyber Monday. Menurut comScore, Cyber Monday hanya mencapai penjualan US$ 1.3 Miliar atau sekitar Rp 17 Triliun.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)