SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini 6 Fakta Kesimpulan Kasus Pembunuhan Angeline Menurut Hotman Paris

Rabu, 11 November 2015 13:03 by reinasoebisono | 5955 hits
Ini 6 Fakta Kesimpulan Kasus Pembunuhan Angeline Menurut Hotman Paris
Image source: Merdeka.com

DREAMERS.ID - Masih dalam proses pengadilan, banyak fakta-fakta dari kasus pembunuhan gadis kecil Bali, Angeline yang terungkap namun terkesan tidak jelas dan berlarut-larut. Kasus yang membawa seorang penjaga rumah dan ibu angkat Angeline sebagai pelaku ini dikritisi oleh Hotman Paris.

Hotman Paris yang juga kuasa hukum pelaku pembunuhan Agustay Hamdamay itu menyimpulkan ada 6 fakta penting yang diperoleh dari hasil pemantauan hakim, jaksa dan saksi di lokasi kejadian.


Terdakwa pembunuhan dan juga ibu angkat Angeline, Margriet (CNN)

1. Lubang Tertutup Rapi

Pada 26 Mei 2015, Agus meninggalkan rumah majikannya, Margriet untuk memberi makan ayam dan lubang tempat Angeline dikubur sudah tertutup rapi. Hal ini membuktikan tidak mungkin terdakwa Margriet tidak menyadari sesuatu yang aneh dari lubang yang sebelumnya terbuka tiba-tiba sudah tertutup rapi.

2. Bukan Lubang Sampah

Lubang tempat dikuburnya Angeline itu bukanlah lubang sampah karena nyatanya, jarak tempat sampah dan rumah Margriet terpaut cukup jauh. Jadi tidak masuk akan jika dari 16 Mei hingga 10 Juni terdakwa tidak tahu anaknya terkubur di situ.

3. Kedalaman 10 cm

Saksi polisi menyatakan menemukan jenazah Angeline di kedalaman yang tidak dalam, hanya sekitar 10 cm. Sehingga tidak mungkin Margriet dan penghuni rumah tidak mencium bau busuk dari jenazah Angeline.


Lubang tempat Angeline dikubur di belakang rumahnya (Liputan 6)

Baca juga: Sidang Kasus Pembunuhan Angeline, Margriet Dituntut Penjara Seumur Hidup

4. Ada genangan Air

Ada genangan air di lokasi penguburan jenazah Angeline padahal Bali dalam kondisi tidak hujan saat itu. Hal ini membuktikan bahwa ada yang sengaja menyiram air untuk menghilangkan bau busuk.

5. Kedekatan Antar Korban dan Pelaku

Terdakwa Agustay mengaku justru membela Angeline saat dimarahi oleh ibu angkatnya, Margriet. Seorang saksi juga mengatakan melihat Angeline menari-nari di samping Agustay yang mengartikan korban tidak takut dan dekat dengan terdakwa Agustay, tidak seperti sikapnya pada Margriet.

6. Ibu yang Tega Pada Anaknya

Agustay sempat bercerita pada saksi Susiani jika ia melihat hidung dan kuping Angeline berdarah karena sering dipukuli ibu angkatnya. Susiani juga sering mendengar teriakan Angeline saat dipukuli Margriet.

Terlebih, jika memang terdakwa Margriet benar sayang pada Angeline seperti yang dituturkan kuasa hukumnya, tidak mungkin ia membiarkan anaknya berjalan kaki ke sekolah sendiri yang jaraknya 3 km dengan kondisi jalan yang ramai kendaraan bermotor.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)