SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Usung Tema Natal, Donald Trump Ancam Akan Boikot Starbucks

Selasa, 10 November 2015 23:00 by zia92 | 1469 hits
Tak Usung Tema Natal, Donald Trump Ancam Akan Boikot Starbucks
Image source: huffingtonp

DREAMERS.ID - Salah satu franchise kopi terbesar di dunia, Starbucks memang terkenal karena selalu menerapkan perayaan hari-hari besar untuk tema seasonal atau musiman mereka, seperti Valentine, musim gugur, Halloween, dan Natal.

Tapi waralaba kopi tersebut tidak lagi menerapkan tema Natal yang biasa diaplikasikan dalam cangkir-cangkir kertas mereka. Dan hal ini pun mendapat reaksi dari salah satu kandidat calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Kandidat calon presiden dari Partai Republik itu mengancam akan memboikot Starbucks karena masalah tersebut. "Saya memiliki salah satu Starbucks yang paling sukses di Trump Tower. Mungkin kita memboikot Starbucks? Serius, saya tidak peduli. Itu akan jadi akhir sewa mereka, tapi siapa yang peduli?" kata Trump kepada pendukungnya di Springfield, Illinois, Senin (9/11), dikutip CNN.

Sebenarnya kesan Natal masih Starbucks berikan pada bulan November dan Desember tahun ini. Tapi mereka hanya menggunakan cangkir berwarna merah dan hijau, tanpa embel-embel Natal lainnya seperti rusa dan ucapan selamat Natal seperti tahun sebelumnya.


Image source: CNN

Selain dari Trump, keputusan Starbucks untuk tidak mengusung tema Natal seperti biasa juga mendapat protes dari pemuka agama Kristen di AS yang mengatakan Starbucks menyatakan "Perang terhadap Natal". Selain cangkir tanpa ornamen Natal, Starbucks juga disebut melarang pekerjanya mengucapkan selamat Natal.

Baca juga: So Sweet, Ini Hadiah Natal dari Kanye West Untuk Kim Kardashian

Isu Starbucks ini juga ramai di media sosial setelah seorang mantan pastur membuat video yang mengatakan "Starbucks membenci Yesus." Namun tidak sedikit pecinta Starbucks yang melakukan serangan balik dengan mengatakan keluhan tersebut tidak masuk akal dan aneh.

Trumps yang menyewakan ruang untuk Starbucks di gedungnya Trump Tower di Manhattan, membawa isu ini masuk ke dalam ranah kampanyenya sebagai kandidat kuat calon Presiden Partai Republik.

Berbicara tentang waralaba kopi terbesar di dunia itu, Trump juga menyinggung soal para pekerja asing yang didatangkan dari luar negeri, sehingga merugikan mahasiswa yang menjadi pekerjaan paruh waktu demi membayar utang kuliah.

"Saya jamin jika saya menjadi presiden, kita akan kembali mengatakan 'Selamat Natal" di setiap toko Starbucks," kata Trump.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)