SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Usung Tema Natal, Donald Trump Ancam Akan Boikot Starbucks

Selasa, 10 November 2015 23:00 by zia92 | 1429 hits
Tak Usung Tema Natal, Donald Trump Ancam Akan Boikot Starbucks
Image source: huffingtonp

DREAMERS.ID - Salah satu franchise kopi terbesar di dunia, Starbucks memang terkenal karena selalu menerapkan perayaan hari-hari besar untuk tema seasonal atau musiman mereka, seperti Valentine, musim gugur, Halloween, dan Natal.

Tapi waralaba kopi tersebut tidak lagi menerapkan tema Natal yang biasa diaplikasikan dalam cangkir-cangkir kertas mereka. Dan hal ini pun mendapat reaksi dari salah satu kandidat calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Kandidat calon presiden dari Partai Republik itu mengancam akan memboikot Starbucks karena masalah tersebut. "Saya memiliki salah satu Starbucks yang paling sukses di Trump Tower. Mungkin kita memboikot Starbucks? Serius, saya tidak peduli. Itu akan jadi akhir sewa mereka, tapi siapa yang peduli?" kata Trump kepada pendukungnya di Springfield, Illinois, Senin (9/11), dikutip CNN.

Sebenarnya kesan Natal masih Starbucks berikan pada bulan November dan Desember tahun ini. Tapi mereka hanya menggunakan cangkir berwarna merah dan hijau, tanpa embel-embel Natal lainnya seperti rusa dan ucapan selamat Natal seperti tahun sebelumnya.


Image source: CNN

Selain dari Trump, keputusan Starbucks untuk tidak mengusung tema Natal seperti biasa juga mendapat protes dari pemuka agama Kristen di AS yang mengatakan Starbucks menyatakan "Perang terhadap Natal". Selain cangkir tanpa ornamen Natal, Starbucks juga disebut melarang pekerjanya mengucapkan selamat Natal.

Baca juga: Tonton Lagi 7 Film Terbaik Untuk Menemani Liburan Natal dan Tahun Baru!

Isu Starbucks ini juga ramai di media sosial setelah seorang mantan pastur membuat video yang mengatakan "Starbucks membenci Yesus." Namun tidak sedikit pecinta Starbucks yang melakukan serangan balik dengan mengatakan keluhan tersebut tidak masuk akal dan aneh.

Trumps yang menyewakan ruang untuk Starbucks di gedungnya Trump Tower di Manhattan, membawa isu ini masuk ke dalam ranah kampanyenya sebagai kandidat kuat calon Presiden Partai Republik.

Berbicara tentang waralaba kopi terbesar di dunia itu, Trump juga menyinggung soal para pekerja asing yang didatangkan dari luar negeri, sehingga merugikan mahasiswa yang menjadi pekerjaan paruh waktu demi membayar utang kuliah.

"Saya jamin jika saya menjadi presiden, kita akan kembali mengatakan 'Selamat Natal" di setiap toko Starbucks," kata Trump.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)