home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerahkan Satgas Banjir, Pemotor yang Berteduh di Bawah Fly Over Akan Ditilang

Selasa, 10 November 2015 07:20 by reinasoebisono | 1293 hits
Kerahkan Satgas Banjir, Pemotor yang Berteduh di Bawah Fly Over Akan Ditilang
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Memasuki musim penghujan, pemandangan yang umum dilihat akan sering ditemui di jalanan ibukota. Selain banjir, para pengendara kendaraan roda dua akan banyak yang menepi dan berteduh sejenak saat hujan datang.

Hal ini dianggap mengganggu kenyamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, sehingga Polda Metro Jaya memberlakukan peraturan yang akan menilang para pengendara bermotor yang berteduh di bawah fly over atau under pass.

Kepala Subdit Gakkum (Penegakan Hukum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, pemotor yang sudah terlanjur berteduh akan diberi peringatan terlebih dahulu. Namun apabila peringatan tersebut tidak dipatuhi, akan diberi sanksi.

"Kalau tidak mematuhi perintah petugas bisa dilakukan penegakan hukum dengan tilang atau denda sebesar Rp250.000," kata Budiyanto mengutip Metrotvnews.com.

Untuk menghindari hal tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghimbau bagi para pengendara roda dua untuk membawa perlengkapan saat hujan seperti jas hujan. Selain itu, satuan petugas banjir juga akan dikerahkan.

Petugas akan disiagakan siang-malam dan bekerja sama dengan PT. Telkom dan Dinas Pertanaman dan Pekerjaan Umum untuk masalah pohon tumbang, gangguan kabel, hingga penyedotan air atau genangan banjir.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)