home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerahkan Satgas Banjir, Pemotor yang Berteduh di Bawah Fly Over Akan Ditilang

Selasa, 10 November 2015 07:20 by reinasoebisono | 1190 hits
Kerahkan Satgas Banjir, Pemotor yang Berteduh di Bawah Fly Over Akan Ditilang
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Memasuki musim penghujan, pemandangan yang umum dilihat akan sering ditemui di jalanan ibukota. Selain banjir, para pengendara kendaraan roda dua akan banyak yang menepi dan berteduh sejenak saat hujan datang.

Hal ini dianggap mengganggu kenyamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, sehingga Polda Metro Jaya memberlakukan peraturan yang akan menilang para pengendara bermotor yang berteduh di bawah fly over atau under pass.

Kepala Subdit Gakkum (Penegakan Hukum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, pemotor yang sudah terlanjur berteduh akan diberi peringatan terlebih dahulu. Namun apabila peringatan tersebut tidak dipatuhi, akan diberi sanksi.

"Kalau tidak mematuhi perintah petugas bisa dilakukan penegakan hukum dengan tilang atau denda sebesar Rp250.000," kata Budiyanto mengutip Metrotvnews.com.

Untuk menghindari hal tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghimbau bagi para pengendara roda dua untuk membawa perlengkapan saat hujan seperti jas hujan. Selain itu, satuan petugas banjir juga akan dikerahkan.

Petugas akan disiagakan siang-malam dan bekerja sama dengan PT. Telkom dan Dinas Pertanaman dan Pekerjaan Umum untuk masalah pohon tumbang, gangguan kabel, hingga penyedotan air atau genangan banjir.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)