SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerahkan Satgas Banjir, Pemotor yang Berteduh di Bawah Fly Over Akan Ditilang

Selasa, 10 November 2015 07:20 by reinasoebisono | 1133 hits
Kerahkan Satgas Banjir, Pemotor yang Berteduh di Bawah Fly Over Akan Ditilang
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Memasuki musim penghujan, pemandangan yang umum dilihat akan sering ditemui di jalanan ibukota. Selain banjir, para pengendara kendaraan roda dua akan banyak yang menepi dan berteduh sejenak saat hujan datang.

Hal ini dianggap mengganggu kenyamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, sehingga Polda Metro Jaya memberlakukan peraturan yang akan menilang para pengendara bermotor yang berteduh di bawah fly over atau under pass.

Kepala Subdit Gakkum (Penegakan Hukum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, pemotor yang sudah terlanjur berteduh akan diberi peringatan terlebih dahulu. Namun apabila peringatan tersebut tidak dipatuhi, akan diberi sanksi.

"Kalau tidak mematuhi perintah petugas bisa dilakukan penegakan hukum dengan tilang atau denda sebesar Rp250.000," kata Budiyanto mengutip Metrotvnews.com.

Untuk menghindari hal tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghimbau bagi para pengendara roda dua untuk membawa perlengkapan saat hujan seperti jas hujan. Selain itu, satuan petugas banjir juga akan dikerahkan.

Petugas akan disiagakan siang-malam dan bekerja sama dengan PT. Telkom dan Dinas Pertanaman dan Pekerjaan Umum untuk masalah pohon tumbang, gangguan kabel, hingga penyedotan air atau genangan banjir.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)