home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Driver Go-Jek Langgar Lalu Lintas, Perusahaan Kerja Sama dengan Kepolisian

Senin, 09 November 2015 09:21 by fzhchyn | 1374 hits
Banyak Driver Go-Jek Langgar Lalu Lintas, Perusahaan Kerja Sama dengan Kepolisian
Image source: TMC Polda M

DREAMERS.ID - Untuk mengatasi maraknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh driver GO-JEK, PT GO-JEK Indonesia akan bekerja sama dengan kepolisian untuk membangun sistem kontrol pengemudi Go-Jek. Sistem tersebut akan menggunakan data tilangan Kepolisian untuk menertibkan para driver.

Vice President PT GO-JEK Indonesia, Tadeus, menyatakan pihaknya akan melakukan penindakan terhadap segala macam bentuk pelanggaran oleh pengemudi GO-JEK. Dirinya mengatakan jika ada pelanggaran berat maka pihaknya akan memutus hubungan dengan driver GO-JEK.

"Terhadap mitra PT GO-JEK, kami akan memberikan pelatihan. Kami akan melakukan tindakan disiplin internal. Jika pelanggarannya parah ada pemutusan hubungan. Kami berterima kasih kepada pihak Kepolisian membantu disiplin pengemudi," kata Tadeus kepada wartawan di gedung Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (8/11).

Tadeus berujar bahwa akan ada tindakan ke driver dengan satu sistem agar ketertiban pengendara GO-JEK tetap terjaga. "Akan ada tindakan kepada para driver dengan satu sistem untuk menertibkan mereka," lanjutnya.

Baca juga: Gojek Hadirkan Instalasi Unik Berbasis AR untuk Penggemar Foto Bareng BTS

Bentuk kemitraannya adalah data tilang Kepolisian anak diberikan kepada pihak GO-JEK untuk selanjutnya ditindak lanjuti. Hal ini sangat disambut baik oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Risyapudin Nusrin karena dia menilai kecelakaan lalu lintas sering menimpa pengemudi kendaraan bermotor.

"Kalau ada kerja sama seperti itu akan sangat baik, pengendara roda dua ini pada umumnya sering terlibat kecelakaan sangat dominan. Hal ini ke depan untuk membuat pembenahan sehingga data yang diberikan nanti akan diberikan sanksi," kata Risyapudin ketika ditemui wartawan di tempat yang sama.

Sebelumnya PT GO-JEK Indonesia selalu membuat penyuluhan terhadap seluruh pengemudi atau driver untuk mematuhi lalu lintas. Tetapi langkah ini dirasa tidak cukup untuk mengontrol para driver.

[hhw]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)