SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Karena Masalah Ekonomi, Pejabat Asal Batam Ini Diduga Bergabung Dengan ISIS

Minggu, 08 November 2015 14:54 by reinasoebisono | 1790 hits
Bukan Karena Masalah Ekonomi, Pejabat Asal Batam Ini Diduga Bergabung Dengan ISIS
Image source: Rappler

DREAMERS.ID - Ideologi Negara Islam Irak dan Suriah atau yang dikenal dengan sebutan ISIS masih mengancam rakyat Indonesia. Jumat, 6 November lalu, seorang pejabat pemerintahan dari Batam, Kepulauan Riau diduga secara sukarela berangkat dan bergabung dengan ISIS.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengumumkan bahwa Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kawasan Batam, Dwi Djoko Wiwoho kemungkinan besar pergi ke Turki dan sudah bergabung dengan kelompok radikal tersebut.

Sejak Agustus 2015, Dwi Joko Wiwoho diketahui sudah tidak masuk kantor karena izin berangkat Umrah. Segala bentuk komunikasi telah terputus dengan Dwi Djoko dan keluarga. Bahkan telah 2 kali surat peringatan dilayangkan untuknya.

Terakhir komunikasi yang terjalin dengan kantor saat Djoko tengah berada di Turki. Staf Ahli Deputi Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Wawan Purwanto mengatakan, pihaknya masih terus menyelidiki bukti-bukti keterlibatan DJW dengan ISIS.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Tidak ada pesan aneh di laman Facebook Djoko, namun ada yang berbeda dengan akun Facebook istrinya, RN. Sang istri sempat mem-posting sebuah gambar bertema jihad yang bertuliskan ‘This is My Ticket To Jannah (surga)’.

Isu bergabungnya Djoko ke dalam ISIS membuktikan jika motivasi tidak melulu karena masalah ekonomi atau ISIS mengiming-imingi calon jihad dengan uang dan materi. Hal ini terbukti dari keluarga Djoko yang berasal dari kalangan kelas menengah.

Analisa sementara adalah kesamaan ideologi dan kekaguman akan jalan hidup ISIS. Hal ini tentunya harus dihindari oleh sleuruh masyarakat Indonesia dan beralih kembali ke jalan agama yang sebenarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)