SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses Jadi Penipu, Pelaku 'Mama Minta Pulsa' Mampu Beli Barang-barang Mewah

Sabtu, 07 November 2015 15:14 by ningcil | 2606 hits
Sukses Jadi Penipu, Pelaku 'Mama Minta Pulsa' Mampu Beli Barang-barang Mewah
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Dreamers, masih ingat dengan SMS penipuan populer dengan alasan 'mama minta pulsa'? Yap pada akhirnya para pelaku pun berhasil ditangkap oleh Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

Dit Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penipuan SMS 'mama minta pulsa' dan menangkap 14 pelakunya. Dari kejahatan tersebut, mereka meraup untung hingga Rp 25 juta serta mampu membeli barang-barang mewah.

"1 Merupakan tokoh utama, 13 pelaku yang di lapangan," ungkap Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti di Polda Metro Jaya, Sabtu (7/11).

Modus operandi yang dilakukan, kata Krishna, pelaku mengirim SMS secara acak ke ribuan nomor HP (SMS caster), dengan menggunakan alat berupa HP yang dihubungkan ke laptop atau komputer dan modem internet.

Baca juga: Awas Penipuan, Mobil Mewah Miliaran Rupiah Milik Rapper Ternama Korea Ini Nyaris Raib!

Kasus yang diketuai oleh Effendi alias Lekkeng (30) itu, meraup hasil paling tinggi sebesar Rp 25 juta. Dan semua hasil yang diperoleh dibagi kepada anak buahnya 35 persen.

"Setiap bulannya paling tinggi Rp 25 juta. Dan paling kecil sehari Rp 2-3 juta Pembagiannya pelaku utama 65 persen anak buah 35 persen," katanya.

Krishna mengatakan, dari hasil tersebut Effendi mampu membeli barang-barang mewah, seperti rumah, mobil, dan motor. "Salah satu mobil yang kami sita CRV," katanya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)