SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Hidup Sampai 150 Tahun, Pria Ini Tak Mau Minum Air

Jumat, 06 November 2015 18:38 by zia92 | 1923 hits
Ingin Hidup Sampai 150 Tahun, Pria Ini Tak Mau Minum Air
Image source: blickamaben

DREAMERS.ID - Kita semua pasti menganggap kalau air adalah bagian terpenting dalam kehidupan, dan kita dipastikan tidak bisa hidup tanpa air. Bahkan ada anjuran untuk meminum air putih sebanyak delapan gelas per harinya.

Tapi hal ini sangat berbeda dengan apa yang dilakukan oleh seorang pria bernama Peter Filak. Dia justru beranggapan kalau air adalah sumber semua masalah kesehatan. Ia juga mengungkapkan kalau dia tidak akan minum air dan semua bentuk cairan.

Mengutip laman The Daily Meal, Peter meminum air untuk terakhir kalinya pada 5 Mei 2012 lalu pada pukul 5 sore waktu setempat.

Tak hanya sebatas itu, Peter yang berprofesi sebagai seorang model ini juga mengaku hanya hidup dari mengkonsumsi makanan mentah, dengan kata lain dirinya melakukan diet raw food. Dirinya hanya mengkonsumsi sebagian besar sayur dan buah dalam bentuk yang paling 'murni.' Dia juga percaya bahwa dirinya merupakan contoh sempurna kesehatan.

Rupanya hal itu dia lakukan untuk mencapai sebuah tujuan, yaitu ingin hidup sampai 150 tahun bahkan lebih.

Baca juga: Selamat Hari Air Sedunia! Yuk Hemat Air dengan Melakukan Hal-hal Kecil Ini

"Bahkan saat kau menyaring air, dan mengeluarkan semua bahan kimia serta menambahkan berbagai hal lainnya, air yang disaring adalah air yang mengandung klorin dan floride dan hal-hal lainnya," katanya dalam video yang diunggah dalam situsnya.

"Terutama saat aku mulai beralih ke raw food diet dengan memakan buah dan sayur, aku akan bangun 2-3 kali di malam hari untuk buang air kecil. Jadi ini tak masuk akal buatku. Aku tidak mengerti mengapa aku harus minum semua air itu?"

Peter mengatakan, dia bertahan hidup dengan mengunsumsi 800-1000 kalori per hari. Semuanya dikonsumsi dalam bentuk buah dan sayuran. Biasanya dia akan mengonsumsi beberapa buah apel dan pisang sebelum olahraga. Dan dia juga mengonsumsi kiwi dan beberapa wortel jika dia haus.

Selain itu, Filak mengklaim bahwa dia jarang berkeringat, dia juga tidak sering buang air. Tubuhnya pun dikatakan tidak menghasilkan bau apapun. Dia percaya bahwa pemikiran pentingnya hidrasi tubuh adalah mitos belaka. Dia juga mengungkapkan bahwa manusia bisa kecanduan air dengan mudah sama seperti manusia bisa kecanduan fast food atau narkoba.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)