SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Titik Api di Sumsel Meningkat, Kabut Asap Kembali Selimuti Palembang

Kamis, 05 November 2015 18:54 by zia92 | 4065 hits
Titik Api di Sumsel Meningkat, Kabut Asap Kembali Selimuti Palembang
Image source: sumateradea

DREAMERS.ID - Memasuki musim pancaroba awal November 2015, titik api (hotspot) di wilayah Sumatera Selatan masih tinggi. Akibatnya, kabut asap kembali menyelimuti udara Palembang setelah sempat menghilang beberapa hari.

Kasi Observasi dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Agus Santoso mengatakan, dari catatan satelit Aqua Terra Modis, pada 5 November 2015 terpantau ada 124 titik api tersebar di wilayah Sumatera Selatan. Terbanyak tetap berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan jumlah 101 titik, disusul Banyuasin (9 titik), Muara Enim (8 titik) dan Musi Banyuasin (6 titik).

Jumlah hotspot hari ini jauh meningkat dibanding sehari sebelumnya, yang hanya berkisar 18 titik. Mayoritas berada di Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir. "Untuk hari ini total hotspot yang terpantau di Sumsel ada 124 titik. Meningkat dari kemarin," kata Agus, Kamis (5/11).

Baca juga: Diguyur Hujan Merata, Titik Api di Sumatera Selatan Habis

Bertambahnya titik api ini membuat kabut asap kembali menyelimuti wilayah Palembang dan sekitarnya. Kabut asap ini muncul pada siang dan sore hari.

Meski berkabut, jarak pandang tidak berpengaruh besar. Dari pantauan BMKG, jarak pandang vertikal masih berkisar 1.200 meter dan tidak mengganggu aktivitas penerbangan di wilayah itu. "Kabut asap muncul lagi, lumayan pekat. Tapi tidak mengurangi jarak pandang," tutup Agus.

[ary]

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)