SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Biaya Hidup Mewah di Jakarta Ternyata Masih Tergolong Murah di Asia

Jumat, 30 Oktober 2015 14:10 by zia92 | 2720 hits
Biaya Hidup Mewah di Jakarta Ternyata Masih Tergolong Murah di Asia
Image source: timothytiah

DREAMERSRADIO.COM - Jakarta dinobatkan menjadi kota dengan biaya hidup mewah termurah kedua di Asia setelah Mumbai, India. Itu didasarkan padalaporan bertajuk "The 2015 Wealth Report Asia” yang dikeluarkan bank swasta Swiss Julius Baer, awal Oktober.

Lembaga keuangan sudah tersebar di 20 negara itu mengukur indeks gaya hidup di sebelas kota dihuni orang super tajir Asia. Yaitu, Indonesia, Mumbai, Hong Kong, Singapura, Shanghai, Taipei, Manila, Seoul, Kuala Lumpur, Bangkok, dan Tokyo.

Indeks yang digunakan untuk mengukur biaya hidup ini meliputi 20 komponen, barang dan jasa, yang dianggap menjadi simbol kemewahan. Diantaranya, perhiasan, kendaraan, properti, keanggotan klub golf, pakaian, pelayanan kesehatan, pesta pernikahan, dan lainnya.

Pengumpulan data yang dilakukan pada periode 2014-2015 itu menghasilkan Shanghai sebagai kota dengan biaya hidup mewah termahal. Jika diurai, kota pelabuhan tersibuk di dunia itu menjadi menjadi pasar termahal untuk barang mewah, semacam perhiasan, mobil, dan minuman anggur.

Dan menjadi kota termahal kedua untuk biaya jasa. Semacam penyelenggaraan pernikahan di hotel ternama, penerbangan kelas bisnis ke New York, dan keanggotan klub golf.

Baca juga: Fansign Pertama di Indonesia, Girl Band AOA Kagum dengan Antusiasme Para Elvis!

Adapun Jakarta menduduki peringkat sepuluh. Untuk harga pelayanan mewah (luxury services), Jakarta paling murah ketimbang sepuluh kota lainnya. Untuk yang satu ini, Hong Kong menjadi jawaranya.

Namun, untuk harga barang mewah, Jakarta nangkring di posisi tujuh. Dengan kata lain, harga barang mewah di Jakarta lebih mahal ketimbang Mumbai, Manila, dan Tokyo.

Berikut daftar sebelas negara dengan biaya hidup mewah termahal di Asia 2015 versi Julius Baer:

1. Shanghai
2. Hong Kong
3. Singapore
4. Seoul
5. Bangkok
6. Taipei
7. Tokyo
8. Kuala Lumpur
9. Manila
10. Jakarta
11. Mumbai

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)