SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Kecelakaan Pesawat Hercules di Medan Dimakankan Massal

Kamis, 29 Oktober 2015 13:18 by zia92 | 2147 hits
Korban Kecelakaan Pesawat Hercules di Medan Dimakankan Massal
Image source: voaindonesi

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi kecelakaan pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan pada 30 Juni 2015 lalu telah menewaskan 110 penumpang dan 12 kru pesawat serta masyarakat umum, mengingat pesawat menambrak tower Radio Joy FM sebelum jatuh dan menimpa bangunan ruko dan tempat pijat tradisional Karo, BS Oukup.

Kondisi pesawat yang hangus terbakar dan hancur berkeping-keping membuat proses identifikasi korban sulit dilakukan dan sampai saat ini baru menemukan 5 jenazah serta 22 bagian potongan tubuh manusia.

"Meski sudah berupaya maksimal, 5 jenazah dan 22 bagian potongan tubuh itu belum teridentifikasi, sehingga hari ini dimakamkan,” kata Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Bidokkes) Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Komisaris Besar Setyo Purwanto pada Kamis (29/10) mengutip laman Tempo.


Image source: Tribun News

Pemakaman massal ini dilakukan di komplek pekuburan khusus bagi para korban kecelakaan pesawat, yang berlokasi di depan Pangkalan Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) III, di Medan, pagi ini.

Baca juga: Dokumentasi Foto dan Video Mengenaskan Kecelakaan Pesawat Bangladesh di Nepal

Setyo menjelaskan, untuk mempercepat proses identifikasi korban melibatkan ahli forensik dan ahli DNA. Namun, karena minimnya data ante mortem masih terdapat beberapa nama yang dilaporkan hilang dan kemungkinan turut menjadi korban belum teridentifikasi. Di antaranya, bernama Devri, Raisia Purba, Sukiah Nirawati, Siti Saragih, serta pegawai BS Oukup, Diah Catur Haerani.

Dengan dilakukan pemakaman hari ini, kata Setyo, kegiatan operasi kemanusiaan yang berlangsung sejak 30 Juni lalu ditutup.

(fzh)

  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)