SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Kecelakaan Pesawat Hercules di Medan Dimakankan Massal

Kamis, 29 Oktober 2015 13:18 by zia92 | 2102 hits
Korban Kecelakaan Pesawat Hercules di Medan Dimakankan Massal
Image source: voaindonesi

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi kecelakaan pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan pada 30 Juni 2015 lalu telah menewaskan 110 penumpang dan 12 kru pesawat serta masyarakat umum, mengingat pesawat menambrak tower Radio Joy FM sebelum jatuh dan menimpa bangunan ruko dan tempat pijat tradisional Karo, BS Oukup.

Kondisi pesawat yang hangus terbakar dan hancur berkeping-keping membuat proses identifikasi korban sulit dilakukan dan sampai saat ini baru menemukan 5 jenazah serta 22 bagian potongan tubuh manusia.

"Meski sudah berupaya maksimal, 5 jenazah dan 22 bagian potongan tubuh itu belum teridentifikasi, sehingga hari ini dimakamkan,” kata Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Bidokkes) Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Komisaris Besar Setyo Purwanto pada Kamis (29/10) mengutip laman Tempo.


Image source: Tribun News

Pemakaman massal ini dilakukan di komplek pekuburan khusus bagi para korban kecelakaan pesawat, yang berlokasi di depan Pangkalan Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) III, di Medan, pagi ini.

Baca juga: Pesawat Terbang Pribadi Jatuh di Jalan Tol Tersibuk di California

Setyo menjelaskan, untuk mempercepat proses identifikasi korban melibatkan ahli forensik dan ahli DNA. Namun, karena minimnya data ante mortem masih terdapat beberapa nama yang dilaporkan hilang dan kemungkinan turut menjadi korban belum teridentifikasi. Di antaranya, bernama Devri, Raisia Purba, Sukiah Nirawati, Siti Saragih, serta pegawai BS Oukup, Diah Catur Haerani.

Dengan dilakukan pemakaman hari ini, kata Setyo, kegiatan operasi kemanusiaan yang berlangsung sejak 30 Juni lalu ditutup.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)