home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Kecelakaan Pesawat Hercules di Medan Dimakankan Massal

Kamis, 29 Oktober 2015 13:18 by fzhchyn | 2303 hits
Korban Kecelakaan Pesawat Hercules di Medan Dimakankan Massal
Image source: voaindonesi

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi kecelakaan pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan pada 30 Juni 2015 lalu telah menewaskan 110 penumpang dan 12 kru pesawat serta masyarakat umum, mengingat pesawat menambrak tower Radio Joy FM sebelum jatuh dan menimpa bangunan ruko dan tempat pijat tradisional Karo, BS Oukup.

Kondisi pesawat yang hangus terbakar dan hancur berkeping-keping membuat proses identifikasi korban sulit dilakukan dan sampai saat ini baru menemukan 5 jenazah serta 22 bagian potongan tubuh manusia.

"Meski sudah berupaya maksimal, 5 jenazah dan 22 bagian potongan tubuh itu belum teridentifikasi, sehingga hari ini dimakamkan,” kata Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Bidokkes) Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Komisaris Besar Setyo Purwanto pada Kamis (29/10) mengutip laman Tempo.


Image source: Tribun News

Pemakaman massal ini dilakukan di komplek pekuburan khusus bagi para korban kecelakaan pesawat, yang berlokasi di depan Pangkalan Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) III, di Medan, pagi ini.

Baca juga: Pernyataan Resmi Pihak Airbus Terkait Kecelakaan Pesawat Japan Airlines yang Terbakar di Tokyo

Setyo menjelaskan, untuk mempercepat proses identifikasi korban melibatkan ahli forensik dan ahli DNA. Namun, karena minimnya data ante mortem masih terdapat beberapa nama yang dilaporkan hilang dan kemungkinan turut menjadi korban belum teridentifikasi. Di antaranya, bernama Devri, Raisia Purba, Sukiah Nirawati, Siti Saragih, serta pegawai BS Oukup, Diah Catur Haerani.

Dengan dilakukan pemakaman hari ini, kata Setyo, kegiatan operasi kemanusiaan yang berlangsung sejak 30 Juni lalu ditutup.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)