SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Siswa Korea Utara Nyanyikan Lagu Nasional Indonesia Hebohkan Dunia Maya

Kamis, 29 Oktober 2015 12:10 by reinasoebisono | 5829 hits
Video Siswa Korea Utara Nyanyikan Lagu Nasional Indonesia Hebohkan Dunia Maya
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Belakangan ini sejumlah media sosial diramaikan oleh sebuah video yang memperlihatkan sekelompok siswa Korea Utara menyanyikan beberapa lagu Nasional Indonesia. Para siswa tersebut terlihat memakai seragam sekolah dan bernyanyi dalam kelompok paduan suara.

Video yang diunggah di Youtube oleh akun Jaka Parker awal September ini memperlihatkan siswa dari Ryulgok Mid-School menyanyikan lagu ‘Tanah Airku’. Menariknya, logat Korea yang kental tetap terasa walau mereka menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

Video ini diketahui diambil pada acara Resepsi Diplomatik HUT RI ke-70 lalu. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Sekretari II Fungsi Sosial Budaya KBRI di Pyongyang, Korea Utara.

Baca juga: Cerita Awal Saling 'Memanasi' Korut-Amerika yang Berujung Pembatalan Pertemuan Tingkat Tinggi

"Mereka ternyata diajarkan lagu-lagu Indonesia di sekolah itu. Ketika rombongan KBRI (Pyongyang) datang berkunjung (ke sekolah itu) kami undang saja untuk menyanyikan lagu-lagu Indonesia," kata Bambang.

Tidak hanya ‘Tanah Airku’, namun siswa-siswa tersebut juga menyanyikan lagu ‘Halo-Halo Bandung’, ‘Rayuan Pulau Kelapa’, ‘Maju Tak Gentar’ dan ‘Anak Kambing Saya’. Melansir CNN, para pelajar itu diberikan lirik serta partitur dan hanya latihan selama 5 hari.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)