SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Siswa Korea Utara Nyanyikan Lagu Nasional Indonesia Hebohkan Dunia Maya

Kamis, 29 Oktober 2015 12:10 by reinasoebisono | 6003 hits
Video Siswa Korea Utara Nyanyikan Lagu Nasional Indonesia Hebohkan Dunia Maya
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Belakangan ini sejumlah media sosial diramaikan oleh sebuah video yang memperlihatkan sekelompok siswa Korea Utara menyanyikan beberapa lagu Nasional Indonesia. Para siswa tersebut terlihat memakai seragam sekolah dan bernyanyi dalam kelompok paduan suara.

Video yang diunggah di Youtube oleh akun Jaka Parker awal September ini memperlihatkan siswa dari Ryulgok Mid-School menyanyikan lagu ‘Tanah Airku’. Menariknya, logat Korea yang kental tetap terasa walau mereka menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

Video ini diketahui diambil pada acara Resepsi Diplomatik HUT RI ke-70 lalu. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Sekretari II Fungsi Sosial Budaya KBRI di Pyongyang, Korea Utara.

Baca juga: Mesranya Kim Jong Un dan Moon Jae In Saling Kirim Surat Dukungan Lawan Corona

"Mereka ternyata diajarkan lagu-lagu Indonesia di sekolah itu. Ketika rombongan KBRI (Pyongyang) datang berkunjung (ke sekolah itu) kami undang saja untuk menyanyikan lagu-lagu Indonesia," kata Bambang.

Tidak hanya ‘Tanah Airku’, namun siswa-siswa tersebut juga menyanyikan lagu ‘Halo-Halo Bandung’, ‘Rayuan Pulau Kelapa’, ‘Maju Tak Gentar’ dan ‘Anak Kambing Saya’. Melansir CNN, para pelajar itu diberikan lirik serta partitur dan hanya latihan selama 5 hari.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Penanganan kasus virus corona atau COVID 19 di DKI Jakarta semakin mendapat perkembangan di mana Gubernur Anies Baswedan mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea Selatan terus mengembangkan teknologi guna mempercepat penyelesaian pandemi corona di negaranya. Dilaporkan oleh Korea Herald, pemerintah telah mulai menjalankan program tes corona singkat dengan teknologi baru yang hanya membutuhkan waktu 10 menit, mulai Kamis (26/03)....
  • HOT !
    Berbagai cara ditempuh oleh pemerintah Indonesia untuk mengatasi pandemi corona di tanah air. Sejak diumumkan penemuan kasus pertama, pemerintah rupanya sudah menggelontorkan dana mencapai Rp 158,2 T kata Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)