SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Buka-bukaan, Bagaimana Tren Operasi Plastik di Indonesia?

Selasa, 27 Oktober 2015 23:00 by zia92 | 3453 hits
Mulai Buka-bukaan, Bagaimana Tren Operasi Plastik di Indonesia?
Image source: shutterstoc

DREAMERSRADIO.COM - Untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, banyak cara yang bisa ditempuh. Mulai dari perawatan alami, penggunaan makeup, sampai cara paling instan namun butuh biaya besar yaitu operasi plastik.

Di Indonesia sendiri, praktik operasi plastik ini sebenarnya mulai banyak diminati namun para pelakunya (pasien) cenderung tidak mengumbar bahwa diri mereka telah melakukan perubahan bentuk di bagian tubuh, seperti hidung, pipi, bibir, dagu, dan mata.

Menurut seorang dokter bedah plastik dr. Teuku Adifitrian Sp.BP atau yang lebih kita kenal dengan nama Tompi, bisnis operasi plastik di Indonesia ini sedang tumbuh pesat. “Sangat menjanjikan. Sekarang lagi fast growing, dimensinya makin naik. Pemainnya belum terlalu banyak, compare to community number. Masih butuh banyaklah,” ujarnya, seperti mengutip laman Tempo.

Tompi mencontohkan Korea Selatan, yang notabene negara kecil tapi sudah memiliki 2.500 dokter bedah plastik. Sedangkan Indonesia yang merupakan negara besar dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta baru memiliki 200-an dokter bedah plastik.

Dengan jumlah yang tergolong sedikit ini, membuat bisnis oplas di Indonesia tak hanya dari kalangan dokter bedah plastik, tapi bisa juga dokter spesialis THT, kulit, bahkan jantung. Inilah mengapa Tompi menyarankan pasien harus berhati-hati dalam memilih dokter.

Baca juga: Wajah Luhan Eks EXO Jadi Alasan Tak Bisa Nikahi Guan Xiao Tong?

“Pekerjaan ini sangat menjanjikan. Jadi, semua mau main. Sekarang makin berkembang, misalnya bagian mata atau THT ada subnya yang menangani estetika mata atau hidung. Misalnya, membentuk lipatan mata,” kata dia.

Di Indonesia, sebagian dokter bedah plastik memilih untuk melakukan praktik di klinik karena sifatnya yang one stop service. Jadi, pasien tidak repot, tinggal datang, daftar, dibedah, terus membayar di satu tempat. Bandingkan dengan di rumah sakit yang lokasi pendaftaran, konsultasi, dan pembelian obatnya berbeda-beda.

“Kalau di klinik, semua hal termasuk yang emergency bisa dapat akses privat ke dokternya langsung. Lebih praktis dibanding di rumah sakit,” katanya.

Pendapatan yang fantastis dari menjadi seorang dokter ahli bedah membuat banyak dokter yang tertarik terjun di bisnis ini. Tapi Tompi juga menyebutkan bahwa ada klinik aesthetic yang berisikan bukan dokter bedah plastik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)