home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Mungkin ke Sekolah Akibat Kabut Asap, Pemerintah Buat Belajar Via Medsos

Sabtu, 24 Oktober 2015 23:00 by fzhchyn | 1460 hits
Tak Mungkin ke Sekolah Akibat Kabut Asap, Pemerintah Buat Belajar Via Medsos
Image source: wartakeseha

DREAMERSRADIO.COM - Sistem belajar-mengajar yang terganggu akibat kabut asap membuat banyak siswa ketinggalan banyak materi pembelajaran. Untuk mengatasi hal ini, pemerintah pun berusaha melakukan beberapa tindakan solusi, salah satunya pendidikan melalui media sosial.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menjelaskan bahwa pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, tengah menyiapkan langkah-langkah agar siswa di wilayah yang terkena dampak asap tidak terganggu aktivitas belajar-mengajarnya.

"Karena dampak asap tersebut mengakibatkan anak-anak PAUD, SD, SMP, dan SMA terganggu masalah belajar-mengajarnya," ujar Puan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (23/10) mengutip laman CNN Indonesia.

Menurut Puan, Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) yang sudah sampai pada angka 300, khususnya di Sumatra Selatan dan Kalimantan Tengah menyebabkan pemerintah memberlakukan darurat asap ISPU selama 24 jam.

"Ini yang harus disiapkan bahwa anak-anak tersebut yang memang tidak bisa belajar ke sekolah dalam situasi ISPU 200 atau 300 diantisipasi bahwa mereka harus mendapat pendidikan melalui media sosial, media yang dilakukan televisi atau radio, atau hal-hal lain yang harus diantisipasi Mendikbud," katanya.

Dengan demikian, kata Puan, maka diharapkan para siswa tidak ketinggalan pendidikan sekaligus tidak melupakan target kurikulumnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)