SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Mungkin ke Sekolah Akibat Kabut Asap, Pemerintah Buat Belajar Via Medsos

Sabtu, 24 Oktober 2015 23:00 by zia92 | 1303 hits
Tak Mungkin ke Sekolah Akibat Kabut Asap, Pemerintah Buat Belajar Via Medsos
Image source: wartakeseha

DREAMERSRADIO.COM - Sistem belajar-mengajar yang terganggu akibat kabut asap membuat banyak siswa ketinggalan banyak materi pembelajaran. Untuk mengatasi hal ini, pemerintah pun berusaha melakukan beberapa tindakan solusi, salah satunya pendidikan melalui media sosial.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menjelaskan bahwa pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, tengah menyiapkan langkah-langkah agar siswa di wilayah yang terkena dampak asap tidak terganggu aktivitas belajar-mengajarnya.

"Karena dampak asap tersebut mengakibatkan anak-anak PAUD, SD, SMP, dan SMA terganggu masalah belajar-mengajarnya," ujar Puan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (23/10) mengutip laman CNN Indonesia.

Menurut Puan, Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) yang sudah sampai pada angka 300, khususnya di Sumatra Selatan dan Kalimantan Tengah menyebabkan pemerintah memberlakukan darurat asap ISPU selama 24 jam.

"Ini yang harus disiapkan bahwa anak-anak tersebut yang memang tidak bisa belajar ke sekolah dalam situasi ISPU 200 atau 300 diantisipasi bahwa mereka harus mendapat pendidikan melalui media sosial, media yang dilakukan televisi atau radio, atau hal-hal lain yang harus diantisipasi Mendikbud," katanya.

Dengan demikian, kata Puan, maka diharapkan para siswa tidak ketinggalan pendidikan sekaligus tidak melupakan target kurikulumnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)