SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Mungkin ke Sekolah Akibat Kabut Asap, Pemerintah Buat Belajar Via Medsos

Sabtu, 24 Oktober 2015 23:00 by zia92 | 1336 hits
Tak Mungkin ke Sekolah Akibat Kabut Asap, Pemerintah Buat Belajar Via Medsos
Image source: wartakeseha

DREAMERSRADIO.COM - Sistem belajar-mengajar yang terganggu akibat kabut asap membuat banyak siswa ketinggalan banyak materi pembelajaran. Untuk mengatasi hal ini, pemerintah pun berusaha melakukan beberapa tindakan solusi, salah satunya pendidikan melalui media sosial.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menjelaskan bahwa pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, tengah menyiapkan langkah-langkah agar siswa di wilayah yang terkena dampak asap tidak terganggu aktivitas belajar-mengajarnya.

"Karena dampak asap tersebut mengakibatkan anak-anak PAUD, SD, SMP, dan SMA terganggu masalah belajar-mengajarnya," ujar Puan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (23/10) mengutip laman CNN Indonesia.

Menurut Puan, Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) yang sudah sampai pada angka 300, khususnya di Sumatra Selatan dan Kalimantan Tengah menyebabkan pemerintah memberlakukan darurat asap ISPU selama 24 jam.

"Ini yang harus disiapkan bahwa anak-anak tersebut yang memang tidak bisa belajar ke sekolah dalam situasi ISPU 200 atau 300 diantisipasi bahwa mereka harus mendapat pendidikan melalui media sosial, media yang dilakukan televisi atau radio, atau hal-hal lain yang harus diantisipasi Mendikbud," katanya.

Dengan demikian, kata Puan, maka diharapkan para siswa tidak ketinggalan pendidikan sekaligus tidak melupakan target kurikulumnya.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)