SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabut Asap Sampai Jakarta, Apa Tindakan Pemerintah?

Sabtu, 24 Oktober 2015 17:00 by reinasoebisono | 1887 hits
Kabut Asap Sampai Jakarta, Apa Tindakan Pemerintah?
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebaran asap dari Sumatera dan Kalimantan makin meluas hingga ke ibukota, Jakarta. Asap-asap tipis-sedang terlihatmenutupi Laut Jawa dan sebagian Jakarta.

Jika dilihat, memang beberapa hari belakangan tidak terlihat matahari walau suhu panas dan tidak nyaman. Namun panas yang dirasakan berbeda dari panasnya terik matahari yang tertutup mendungnya langit.

Sebelumnya, asap telah menyebabkan kualitas udara Malaysia, Singapura, Filipina bahkan Thailand menjadi yang terburuk. Korban tewas pun berjatuhan karena kabut asap atau sudah punya penyakit sebelumnya dan diperparah oleh bencana ini.

Presiden Joko Widodo memutuskan untuk meningkatkan pengendalian kebakaran hutan. Melansir BBC, tindakan evakuasi besar-besaran sebenarnya sudah direncanakan, namun belum ada konfirmasi lanjut mengenai hal ini.

Baca juga: Taj Mahal Sampai 'Hilang', Selfie Kabut Asap Jadi Viral di India!

“Semua kementrian agar berkonsentrasi dan masuk ke lapangan, terutama untuk yang berkaitan dengan anak dan bayi,” mandat Presiden pada Jumat (23/10).

Menurut Menkopolhukam Luhut Pandjaitan, pemerintah sudah mempersiapkan kapal perang dan Pelni untuk melakukan evakuasi dan pengungsian jika diperlukan untuk area Sumatera dan Kalimantan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)