SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabut Asap Sampai Jakarta, Apa Tindakan Pemerintah?

Sabtu, 24 Oktober 2015 17:00 by reinasoebisono | 1919 hits
Kabut Asap Sampai Jakarta, Apa Tindakan Pemerintah?
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebaran asap dari Sumatera dan Kalimantan makin meluas hingga ke ibukota, Jakarta. Asap-asap tipis-sedang terlihatmenutupi Laut Jawa dan sebagian Jakarta.

Jika dilihat, memang beberapa hari belakangan tidak terlihat matahari walau suhu panas dan tidak nyaman. Namun panas yang dirasakan berbeda dari panasnya terik matahari yang tertutup mendungnya langit.

Sebelumnya, asap telah menyebabkan kualitas udara Malaysia, Singapura, Filipina bahkan Thailand menjadi yang terburuk. Korban tewas pun berjatuhan karena kabut asap atau sudah punya penyakit sebelumnya dan diperparah oleh bencana ini.

Presiden Joko Widodo memutuskan untuk meningkatkan pengendalian kebakaran hutan. Melansir BBC, tindakan evakuasi besar-besaran sebenarnya sudah direncanakan, namun belum ada konfirmasi lanjut mengenai hal ini.

Baca juga: Fenomena Merugikan Ini Dikhawatirkan Akan Ganggu Asian Games Palembang

“Semua kementrian agar berkonsentrasi dan masuk ke lapangan, terutama untuk yang berkaitan dengan anak dan bayi,” mandat Presiden pada Jumat (23/10).

Menurut Menkopolhukam Luhut Pandjaitan, pemerintah sudah mempersiapkan kapal perang dan Pelni untuk melakukan evakuasi dan pengungsian jika diperlukan untuk area Sumatera dan Kalimantan.

(rei)

  • HOT !
    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (21/7/2018). KPK pun berhasil menemukan salah satu lapas yang dilengkapi dengan fasilitas mewah....
  • HOT !
    Menjelang Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo mengundang dua pemimpin negara di Asia. Salah satunya adalah pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Namun, Kim Jong Un masih belum mengonfirmasi undangan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo....
  • HOT !
    Sebuah kejadian yang cukup menggemparkan datang dari Korea Selatan. Pasalnya, kemarin pagi hari Kamis (19/7), seorang wanita dengan mengendarai mobil mewahnya membuang uang dalam jumlah besar keluar jendela mobil yang sedang dikendarainya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)