SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Perubahan yang Terjadi pada Tubuh Manusia dalam Waktu 1000 Tahun?

Jumat, 23 Oktober 2015 23:00 by zia92 | 2487 hits
Inikah Perubahan yang Terjadi pada Tubuh Manusia dalam Waktu 1000 Tahun?
Image source: nature.com

DREAMERSRADIO.COM - Channel YouTube sains asal Kanada, AsapScience, baru saja mengunggah video menarik. Di video itu, AsapScience menggambarkan apa saja perubahan menakjubkan yang bakal dialami manusia 1000 tahun mendatang.

Berdasarkan penelitian AsapScience, perubahan tubuh manusia terjadi akibat kemunculan kecerdasan buatan (AI), mutasi genetik, dan perubahan iklim. Semua hal itu diprediksi bakal mengubah DNA manusia, bahkan memaksa kita untuk menanamkan robot dalam tubuh.

Berikuta adalah perubahan yang akan terjadi pada tubuh manusia 1000 tahun mendatang.

1. Warna kulit bertambah hitam

Global warming yang semakin parah membuat semakin banyak sinar matahari dan suhu panas ekstrim yang menyerang Bumi. Akibatnya, kulit manusia akan beradaptasi dan berubah menjadi lebih gelap agar tidak mudah terkena penyakit seperti kanker kulit.

2. Tubuh menjadi langsing dan tinggi

Pemanasan global yang mendorong terjadinya perubahan iklim ekstrim membuat tubuh tumbuh lebih tinggi. Suhu yang terus memanas juga membuat tubuh semakin langsing guna menghindari panas berlebih.

3. Mata bertambah besar dan munculnya warna mata baru

Dr. Alan Kwan dari Universitas Washington, mengatakan bahwa 1000 tahun lagi manusia sudah bisa berpindah dari Bumi ke planet lain yang lebih jauh dari matahari. Namun, hal itu menyebabkan mata manusia semakin besar sebagai bentuk adaptasi dari kurangnya cahaya matahari.

Baca juga: Seniman Korea Ini Hebohkan Netizen dengan Karyanya yang Super Mirip Manusia, Berani Lihat?

Selain itu, sinar radiasi luar angkasa juga memicu mutasi pada mata, dan menciptakan warna baru pada mata seperti merah.

4. Manusia tambah pintar, kuat, dan rupawan

Kebutuhan untuk beradaptasi dengan lingkungan akan membuat manusia semakin cerdas, dampaknya kening akan semakin lebar.

1000 Tahun lagi, manusia diprediksi sudah menguasai ilmu genetika dan bisa mengontrol 'bentuk' wajah bayi yang diinginkan sejak masih dalam kandungan. Misalnya, bentuk wajah yang tegas dan simetris sampai hidung yang mancung.

Penguasaan ilmu genetika juga memungkinkan manusia memaksimalkan potensi tubuh termasuk membentuk otot-otot yang kuat dan tidak gampang lelah.

5. Robot ditanam dalam tubuh

Hadirnya kecerdasan buatan akan mendorong perkembangan pesat robot, seperti robot berukuran super kecil alias nanobot. Oleh manusia, nanobot akan disuntikkan dalam tubuh untuk meningkatkan sistem imun, membunuh sel kanker, dan operasi bedah langsung tanpa dokter. Hebat bukan?

Simak video ilustrasi perubahan tubuh manusia yang diunggah AsapScience di bawah!

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)