SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Anak-anak Jadi Korban Kabut Asap, Jokowi Tolak Evakuasi ke Luar Kota

Jumat, 23 Oktober 2015 17:02 by zia92 | 1325 hits
Banyak Anak-anak Jadi Korban Kabut Asap, Jokowi Tolak Evakuasi ke Luar Kota
Image source: sulawesi.bi

DREAMERSRADIO.COM - Banyaknya korban akibat dampak kabut asap di beberapa daerah Sumatera dan Kalimantan sudah mengharuskan dilakukannya evakuasi. Namun Presiden Joko Widodo meminta proses evakuasi terhadap masyarakat yang terkena dampak asap tetap dilakukan di dalam kota.

Selain itu, Jokowi juga menolak evakuasi dilakukan secara masif. "Terutama untuk yang berkaitan dengan anak dan bayi, Kementerian Kesehatan, saya pikir juga tidak perlu dievakuasi ke luar kota karena bisa saja evakuasi itu dilakukan di kota itu," kata Jokowi pada Juam (23/10) melansir laman Tempo.

"Mungkin di kantor bupati atau kantor lain yang dipakai khusus bayi dan anak,” lanjutnya.

Jokowi mengatakan nantinya tempat pengungsian khusus warga itu dilengkapi dengan penyejuk ruangan. Tujuannya agar terdapat sirkulasi udara di tempat evakuasi warga tersebut. "Untuk mencegah asap masuk, saya kira ada semuanya dan juga pembersih udara. Kalau dievakuasi ke luar kota juga akan menyulitkan," ujarnya.

Baca juga: Taj Mahal Sampai 'Hilang', Selfie Kabut Asap Jadi Viral di India!

Banyaknya masyarakat yang terkena infeksi saluran pernapasan akut khususnya pada anak-anak dan balita menjadi perhatian pemerintah. Jokowi meminta Badan Usaha Milik Negara dan Kementerian Kesehatan memobilisasi semuanya agar bisa diatasi dengan cepat.

Ujian Nasional yang akan diselenggarakan sebentar lagi juga menjadi bahan pertimbangan karena jangan sampai dampak kabut ini membuat para sisiwa keteteran dalam mempersiapkan ujian.

"Pada bidang pendidikan saya minta menteri turun langsung karena banyak yang resah mengenai persiapan menuju UN seperti apa," tuturnya. "Kemudian persiapan tes akhir tahun seperti apa harus betul disiapkan jalan keluarnya. Sekolah dan orang tua murid harus tahu sehingga mereka tenang dalam menghadapi kegiatan belajar-mengajar."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)