SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anak Sulung dan Anak Kedua Berebut Kekuasaan, Pendiri Lotte Group Angkat Bicara

Jumat, 23 Oktober 2015 08:20 by reinasoebisono | 4037 hits
Anak Sulung dan Anak Kedua Berebut Kekuasaan, Pendiri Lotte Group Angkat Bicara
Image source: koreaherald

DREAMERSRADIO.COM - Founder atau pendiri Lotte Group, Shin Kyuk Ho (94) secara resmi mengumumkan dan menunjuk anak sulungnya, Shin Dong Joo sebagai penerusnya dalam memimpin perusahaan retail raksasa asal Korea Selatan tersebut.

Perseteruan kekuasaan Lotte Group antara anak-anak pendiri Shin Kyuk Ho telah berlangsung sejak Juli lalu. Berawal dari anak kedua, yang juga tengah menjabat sebagai Chairman Lotte, Shin Dong Bin, yang mendeklarasikan dirinya adalah penerus. Namun ayahnya ingin anak sulungnyalah yang menjadi pemimpin masa depan perusahaan.


Pendiri Lotte Group, Shin Kyuk Ho (The Seoul Times)

“Shin Dong Bin mencuri Lotte dari saya,” kata pendiri Lotte Shin Kyuk Ho. “Anak tertua ku Shin Dong Joo adalah penerusku,”

“Suatu hal yang wajar jika penerusku harus anak tertuaku, tradisi ini ada di Korea dan Jepang,”  kutip The Seoul Times. “Dia (Shin Dong Bin) tidak bisa jadi penerus (pimpinan) dan dia mencurinya dari saya dan anak saya,”

Baca juga: Di Tengah Kasus Korupsi, Wakil Pimpinan Lotte Group Ditemukan Gantung Diri

Sementara itu, Shin Dong Bin mengaku telah memasang CCTV untuk mengawasi keseharian ayahnya dan mengatakan bahwa ayahnya memiliki gangguan mental sehingga keputusannya tersebut sebenarnya adalah manipulasi kakaknya, Shin Dong Joo yang menginginkan puncak kepemimpinan.

Anak tertuanya, Shin Dong Joo pun telah melayangkan gugatan hukum kepada adiknya di Korea dan Jepang untuk mengontrol Lotte Group. Namun ayahnya mengatakan ia akan tetap memaafkan anak keduanya itu dan berharap ia menghilangkan keserakahannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)