SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Remaja Korea Selatan Lebih Merasa Tertekan Saat Semester Baru Dimulai

Sabtu, 24 Oktober 2015 08:23 by zia92 | 3592 hits
Remaja Korea Selatan Lebih Merasa Tertekan Saat Semester Baru Dimulai
Image source: wjs.com

DREAMERSRADIO.COM - Dikenal sebagai negara yang sistem pendidikannya sangat disiplin, tak jarang membuat siswa di Korea Selatan merasa tertekan bahkan depresi. Tapi dari keseluruhan semester yang dijalani, sebuah analisis menyatakan bahwa remaja Korsel cenderung lebih merasa tertekan pada bulan April.

Institut Korea Bidang Kesehatan dan Sosial melakukan analisis berdasarkan postingan para remaja Korsel di sosial media dan hasilnya menunjukkan bahwa perasaan tertekan paling tajam di bulan April, namun berangsur-angsur berkurang sampai Agustus dan November.

Bulan April diketahui sebagai dimulainya semester baru sistem pembelajaran di Korea Selatan. Dan hasil yang lebih spesifik menunjukkan bahwa remaja paling tertekan saat pukul 8 sampai 11 pagi antara hari Senin dan Rabu.

Menurut laporan Korea Times, temuan ini didasarkan pada 161.581 postingan para remaja di 215 channel online, termasuk situs berita, papan buletin, dan blog di tahun 2012-2014.

Baca juga: Satgas Ciduk Pelajar yang Sembunyikan Seragam di Balik Jaket, Disinyalir Akan Turut Demo Jakarta

Song Taemin dari Institut Korea Bidang Kesehatan dan Sosial mengatakan bahwa timnya menganalisis data berdasarkan “arti penyampaian pendapat” yang menyaring kosakata dan menemukan bahwa secara keseluruhan ada ekspresi emosi negatif yang lebih besar daripada emosi positif. Emosi negatif sebanyak 25,9 persen dan emosi positif 15,5 persen.

“Postingan para remaja secara online bisa lebih mengungkapkan (kebenaran) dibandingkan dengan wawancara tatap muka karena mereka tidak merasa harus berpura-pura,” kata Song.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seruan lockdown maju mundur digaungkan. Sistem karantina wilayah yang nampaknya akan segera dilakukan. Namun Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan ada satu negara yang akan jadi acuan Indonesia jika memang harus lalkukan lockdown....
  • HOT !
    Selain social distancing atau jarak sosial, ada pilihan karantina atau lockdown guna menekan angka penyebaran virus corona. Lockdown pun tidak harus nasional, karena beberapa wilayah di Indonesia sudah menerapkan karantina lokal....
  • HOT !
    Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, terlebih jika memberikan sebuah nama. Biasanya nama yang diberikan berasal dari nama nama pahlawan, maupun nama nama malaikat yang memiliki arti baik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)