SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kekeringan, Gereja Abad ke-16 Muncul Kembali ke Permukaan Waduk

Kamis, 22 Oktober 2015 16:00 by zia92 | 1923 hits
Kekeringan, Gereja Abad ke-16 Muncul Kembali ke Permukaan Waduk
Image source: abc7.com

DREAMERSRADIO.COM - Cuaca panas yang terjadi di Meksiko membuat negara tersebut mengalami kekeringan parah. Akibatnya, permukaan air di beberapa tempat penampungan air seperti waduk kuantitas airnya menurun drastis.

Salah satunya terjadi di Waduk Nezahualcóyotl, yang berlokasi di Chiapas State, Kota Nueva Quechula, Meksiko. Permukaan airnya menurun hingga 82 kaki atau setara dengan 25 meter.

Namun air waduk yang surut ini justru membawa kabar baik bagi warga sekitar. Sebuah gereja kuno yang telah lama tenggelam di waduk tersebut kini muncul kembali ke permukaan. Kejadian ini pertama kali diketahui pada 16 Oktober 2015.

Baca juga: Jadi Viral, Penggalangan Dana untuk Korban Bom Samarinda Terkumpul Lebih dari Rp 100 Juta

Melansir laman Tempo, gereja yang diketahui bernama Santiago ini tenggelam di Waduk Nezahualcóyotl sejak 1966. Gereja ini dibangun pemerintah kolonial Spanyol sekitar abad ke-16. Namun kemudian gereja tersebut ditinggalkan terbengkalai oleh masyarakat karena merebaknya wabah penyakit yang menyerang daerah itu.

Kemunculan kembali gereja kuno ini bukan pertama kalinya. Pada 2002, peristiwa serupa pernah terjadi. Kekeringan parah membuat air surut hingga level permukaan air menjadi sangat rendah, sehingga warga yang mendatangi gereja ini bisa berjalan-jalan di dalamnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Bali tidak hanya menjadi tujuan liburan terbaik bagi wisatawan lokal di Indonesia, namun bagi turis dari mancanegara. Setelah Mantan Presiden Barack Obama yang belum lama ini tiba di Bali bersama keluarga dalam rangka liburan, kini Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak juga berkunjung ke Bali untuk berlibur....
  • HOT !
    Meski selalu diadakan setiap tahunnya, namun selalu ada saja hal menarik di setiap gelaran open house Presiden Joko Widodo di Istana Negara, termasuk yang juga dilakukan pada hari pertama lebaran, Minggu (25/06) kemarin....
  • HOT !
    Meski ada larangan untuk melakukan takbiran keliling jelang perayaan Idul Fitri 1438 H, namun sejumlah pemuda tetap menjalankan takbiran berkeliling Jakarta. Sayangnya, takbiran tersebut harus dinodai dengan tawuran antar sesama pemuda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)