SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kekeringan, Gereja Abad ke-16 Muncul Kembali ke Permukaan Waduk

Kamis, 22 Oktober 2015 16:00 by zia92 | 1989 hits
Kekeringan, Gereja Abad ke-16 Muncul Kembali ke Permukaan Waduk
Image source: abc7.com

DREAMERSRADIO.COM - Cuaca panas yang terjadi di Meksiko membuat negara tersebut mengalami kekeringan parah. Akibatnya, permukaan air di beberapa tempat penampungan air seperti waduk kuantitas airnya menurun drastis.

Salah satunya terjadi di Waduk Nezahualcóyotl, yang berlokasi di Chiapas State, Kota Nueva Quechula, Meksiko. Permukaan airnya menurun hingga 82 kaki atau setara dengan 25 meter.

Namun air waduk yang surut ini justru membawa kabar baik bagi warga sekitar. Sebuah gereja kuno yang telah lama tenggelam di waduk tersebut kini muncul kembali ke permukaan. Kejadian ini pertama kali diketahui pada 16 Oktober 2015.

Baca juga: Seorang Pria Memberondong Tembakan di Sebuah Gereja Texas, Puluhan Jemaat Tewas

Melansir laman Tempo, gereja yang diketahui bernama Santiago ini tenggelam di Waduk Nezahualcóyotl sejak 1966. Gereja ini dibangun pemerintah kolonial Spanyol sekitar abad ke-16. Namun kemudian gereja tersebut ditinggalkan terbengkalai oleh masyarakat karena merebaknya wabah penyakit yang menyerang daerah itu.

Kemunculan kembali gereja kuno ini bukan pertama kalinya. Pada 2002, peristiwa serupa pernah terjadi. Kekeringan parah membuat air surut hingga level permukaan air menjadi sangat rendah, sehingga warga yang mendatangi gereja ini bisa berjalan-jalan di dalamnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)