SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan 15 Tahun Penelitian, Ilmuwan Ini Klaim Temukan Vaksin HIV/AIDS

Jumat, 16 Oktober 2015 23:00 by zia92 | 2453 hits
Lakukan 15 Tahun Penelitian, Ilmuwan Ini Klaim Temukan Vaksin HIV/AIDS
Image source: bhumijalife

DREAMERSRADIO.COM - Sampai saat ini belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan atau membunuh virus HIV yang menyebabkan penyakit AIDS. Tapi sebuah pengakuan mengejutkan datang dari seorang ilmuwan asal Amerika Serikat yang mengatakan telah menemukan vaksin untuk virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh tersebut.

Ialah Dr Robert Gallo, seorang ilmuwan yang berhasil menemukan virus HIV yang menyebabkan AIDS pada 1984. Ia juga yang mempelopori tes darah untuk mendeteksinya. Gallo bersama timnya di School of Medicine Institute of Human Virology University of Maryland akan memulai tes pada manusia bulan ini untuk mengidentifikasi potensi revolusi vaksin HIV.

"Hasil tes pada monyet yang dilakukan sebelum ini adalah mengesankan, tapi itu tidak akan sempurna jika hanya melakukan tes pada monyet. Jadi kami butuhkan tes untuk manusia," kata Gallo, mengutip laman Tempo.

Baca juga: Identik dengan Pita Merah, Inilah Arti Dibalik Lambang HIV AIDS

Meskipun banyak vaksin lain menargetkan jenis tertentu HIV, vaksin yang dikembangkan adalah dengan membatasi virus HIV sebelum menyerang sel-sel T. Sebab, jika virus mulai menyerang sel tersebut, ia akan menjadi sulit diidentifikasi pada sistem imun tubuh dan sulit untuk diobati.

Seperti diberitakan Metro.co.uk pada 15 Oktober 2015, Gallo menuturkan vaksin HIV/AIDS yang dibuat untuk "mengikat" virus selama infeksi dapat dinetralkan. “Kami percaya mekanisme ini adalah prasyarat utama vaksin HIV yang efektif.”

(fzh)

  • HOT !
    Tidak hanya cuaca minus yang membuat hampir sebagian wilayah Korea Selatan membeku belakangan ini, tetapi negeri ginseng juga ada polusi udara, terutama jika sedang musim panas. Kabarnya, polusi udara itu bisa berdampak pada jumlah pengunjung bioskop....
  • HOT !
    Para penyelundup barang untuk masuk ke dalam suatu negara melakukan banyak cara. Yang biasa diselundupkan adalah barang elektronik atau gadget seperti smartphone hingga obat terlarang seperti narkotika....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 14 partai politik sebagai peserta Pemilihan Umum 2019. Keempat belas partai itu dianggap memenuhi syarat administrasi dan verifikasi faktual secara nasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)