SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Gajah Diduga Diracun Ditemukan Tewas Mengenaskan di Aceh Jaya

Jumat, 16 Oktober 2015 11:02 by zia92 | 1884 hits
Dua Gajah Diduga Diracun Ditemukan Tewas Mengenaskan di Aceh Jaya
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Gajah tewas kembali ditemukan oleh warga pedalaman Kecamatan Kreung Sabe, Kabupaten Aceh Jaya. Dan tak hanya satu, dua ekor gajah sekaligus ditemukan sudah tak bernyawa. Diduga, tewasnya kedua gajah ini adalah karena diracun.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Genman S Hasibuan mengatakan, bangkai gajah itu ditemukan dalam perkebunan warga tanpa cacat fisik. Tidak terlihat ada luka lilitan kawat, luka tembakan, maupun terkena setrum listrik.

Gajah ditemukan warga itu berjenis kelamin betina. Usianya diperkirakan yang satu 15 tahun, dan satunya lagi 2 tahun. Keduanya ditemukan di tempat terpisah berjarak sekitar 10 meter. "Ditemukan oleh warga kemarin sore dan langsung dilaporkan pada kami," kata Genman, di Banda Aceh, Kamis (15/10).

Menurut Genman, saat ini tim dari BKSDA sudah turun ke lokasi buat memeriksa kondisi, dan melakukan identifikasi penyebab kematian kedua gajah itu. "Berdasarkan otopsi, gajah itu kemungkinan akibat keracunan, karena tidak terdapat cacat fisik," imbuh Genman.

Baca juga: Gading Hilang Hingga Kepala Terbelah, Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh

Kendati demikian, agar penyebab kematian gajah itu terungkap, Genman mengaku harus menunggu hasil uji laboratorium. Meskipun ciri-ciri tewasnya gajah itu keracunan. "Indikasi keracunannya itu bisa dilihat dari mulut dan anusnya mengeluarkan buih dan darah. Kita perkirakan sudah tewas 3 hari lalu," ucap Genman.

BKSDA mencatat, ini gajah kelima yang ditemukan mati dalam tahun ini. Sebelumnya, seekor gajah mati tanpa gading juga ditemukan di pedalaman Aceh Timur pada April lalu.

Hal seperti ini tentu sangat disayangkan dan memprihatinkan, mengingat pada 15 Oktober kemarin juga diperingati sebagai Hari Hak Asasi Binatang.

[ary]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)