home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masalah Ozon di Korea Selatan Semakin Parah Buat Kualitas Udara Memburuk

Kamis, 15 Oktober 2015 11:16 by fzhchyn | 2936 hits
Masalah Ozon di Korea Selatan Semakin Parah Buat Kualitas Udara Memburuk
Image source: scmp.com

DREAMERSRADIO.COM - Masalah ozon yang memburuk sepertinya menjadi permasalahan yang dihadapi oleh kebanyakan kota-kota besar, termasuk di Korea Selatan. Ozon ini merupakan zat berbahaya yang dihasilkan ketika nitrogen oksida dari knalpot diesel bereaksi dengan sinar ultraviolet.

Menurut laporan Chosun Ilbo pada 7 Oktober lalu, pemerintah Korea Selatan telah menghabiskan banyak uang selama satu dekade terakhir untuk meningkatkan kualitas udara di wilayah metropolitan Seoul, tetapi tingkat ozon masih saja terus meningkat.


Image source: Chosun Ilbo

Menurut Kementrian Lingkungan Hidup, konsentrasi ozon di Seoul telah meningkat dari 17 ppb (partikel per miliar) di tahun 2005 – 23 ppb pada tahun lalu, naik sekitar 35 persen.

Jumlah peningkatan ozon di ibukota meningkat dari tiga sampai 23 kali selama periode yang sama. biasnaya, jika konsentrasi ozon naik sebesar 10 ppb, kemungkinan permasalahan pernapasan juga meningkat dan angka kematian naik sekitar 0,9 persen.

Semnetara itu, para pemerhati lingkungan menyalahkan kegagalan pemerintah untuk mengurangi emisi mobil diesel, meskipun mereka mengetahui bahwa nitrogen oksida lebih banyak dikeluarkan dari emisi mobil diesel dari pabrik dibandingkan bensin pada kendaraan.

Tapi beberapa pihak lebih menyalahkan Cina untuk masalah ini. Kim Jeong-soo dari Penelitian Lingkungan Nasional mengatakan, “Pembentukan ozon yang berlebih ada di Cina dan tersebar ke seberang lautan di Korea,” karena meningkatnya jumlah pengendara di sana.

Diketahui bahwa jumlah mobil di jalan-jalan Cina meningkat hampir lima kali lipat dari 31.600.000 di tahun 2005 dan menjadi 154.000.000 pada tahun lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)