SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masalah Ozon di Korea Selatan Semakin Parah Buat Kualitas Udara Memburuk

Kamis, 15 Oktober 2015 11:16 by zia92 | 2773 hits
Masalah Ozon di Korea Selatan Semakin Parah Buat Kualitas Udara Memburuk
Image source: scmp.com

DREAMERSRADIO.COM - Masalah ozon yang memburuk sepertinya menjadi permasalahan yang dihadapi oleh kebanyakan kota-kota besar, termasuk di Korea Selatan. Ozon ini merupakan zat berbahaya yang dihasilkan ketika nitrogen oksida dari knalpot diesel bereaksi dengan sinar ultraviolet.

Menurut laporan Chosun Ilbo pada 7 Oktober lalu, pemerintah Korea Selatan telah menghabiskan banyak uang selama satu dekade terakhir untuk meningkatkan kualitas udara di wilayah metropolitan Seoul, tetapi tingkat ozon masih saja terus meningkat.


Image source: Chosun Ilbo

Menurut Kementrian Lingkungan Hidup, konsentrasi ozon di Seoul telah meningkat dari 17 ppb (partikel per miliar) di tahun 2005 – 23 ppb pada tahun lalu, naik sekitar 35 persen.

Jumlah peningkatan ozon di ibukota meningkat dari tiga sampai 23 kali selama periode yang sama. biasnaya, jika konsentrasi ozon naik sebesar 10 ppb, kemungkinan permasalahan pernapasan juga meningkat dan angka kematian naik sekitar 0,9 persen.

Semnetara itu, para pemerhati lingkungan menyalahkan kegagalan pemerintah untuk mengurangi emisi mobil diesel, meskipun mereka mengetahui bahwa nitrogen oksida lebih banyak dikeluarkan dari emisi mobil diesel dari pabrik dibandingkan bensin pada kendaraan.

Tapi beberapa pihak lebih menyalahkan Cina untuk masalah ini. Kim Jeong-soo dari Penelitian Lingkungan Nasional mengatakan, “Pembentukan ozon yang berlebih ada di Cina dan tersebar ke seberang lautan di Korea,” karena meningkatnya jumlah pengendara di sana.

Diketahui bahwa jumlah mobil di jalan-jalan Cina meningkat hampir lima kali lipat dari 31.600.000 di tahun 2005 dan menjadi 154.000.000 pada tahun lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)