SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusia Bantah Hasil Laporan Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17

Kamis, 15 Oktober 2015 10:00 by zia92 | 1572 hits
Rusia Bantah Hasil Laporan Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17
Image source: thestar.com

DREAMERSRADIO.COM - Laporan terakhir mengenai tragedi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 yang dilakukan oleh kelompok internasional yang dipimpin Badan Keamanan Belanda selama 15 bulan, menyatakan bahwa rudal Buk buatan Rusia adalah penyebabnya.

Namun, pemerintah Rusia membantah hasil laporan tersebut. Wakil Kepala Badan Transportasi Udara Rusia Oleg Storchevoi mengatakan bahwa hasil penyelidikan yang dikeluarkan pada Selasa lalu itu memiliki banyak kesalahan.

"Kami dengan tegas membantah hasil laporan akhir penyelidikan. Banyak kesalahannya. Laporan itu jauh dari kata logis. Laporan tersebut terkesan tidak berdasarkan analisa data obyektif, tapi para penyidik mengumpulkan bukti berdasarkan versi cerita yang sebelumnya dibuat-buat," kata Storchevoi melansir laman CNN.

Tak hanya dari pihak pemerintah Rusia, seorang pemimpin pemberontak Ukraina juga menolak laporan Belanda yang menyimpulkan bahwa peluru kendali buatan Rusia itu yang menjatuhkan MH17 di atas Ukraina pada tahun 2014 dan menewaskan 298 orang.

Aleksandr Zakharchenko mengatakan kepada BBC bahwa penyelidikan bencana itu "tidak dilakukan dengan sepatutnya".

Baca juga: Terungkap, Video Mengerikan Hasil Investigasi Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Tiga Tahun Lalu

Pihak Barat dan Ukraina mengatakan pemberontak menjatuhkan pesawat Boeing 777, tetapi Rusia menyalahkan pasukan Ukraina.

Pesawat yang terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur tersebut jatuh pada puncak konflik pasukan pemerintah dengan kelompok separatis pendukung Rusia di bulan Juli tahun lalu.

Sementara itu, pejabat penerbangan Rusia meminta badan penerbangan PBB untuk memulai penyelidikan baru pada hari Rabu, 14 Oktober.

(fzh/berbagai sumber)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)