SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusia Bantah Hasil Laporan Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17

Kamis, 15 Oktober 2015 10:00 by zia92 | 1587 hits
Rusia Bantah Hasil Laporan Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17
Image source: thestar.com

DREAMERSRADIO.COM - Laporan terakhir mengenai tragedi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 yang dilakukan oleh kelompok internasional yang dipimpin Badan Keamanan Belanda selama 15 bulan, menyatakan bahwa rudal Buk buatan Rusia adalah penyebabnya.

Namun, pemerintah Rusia membantah hasil laporan tersebut. Wakil Kepala Badan Transportasi Udara Rusia Oleg Storchevoi mengatakan bahwa hasil penyelidikan yang dikeluarkan pada Selasa lalu itu memiliki banyak kesalahan.

"Kami dengan tegas membantah hasil laporan akhir penyelidikan. Banyak kesalahannya. Laporan itu jauh dari kata logis. Laporan tersebut terkesan tidak berdasarkan analisa data obyektif, tapi para penyidik mengumpulkan bukti berdasarkan versi cerita yang sebelumnya dibuat-buat," kata Storchevoi melansir laman CNN.

Tak hanya dari pihak pemerintah Rusia, seorang pemimpin pemberontak Ukraina juga menolak laporan Belanda yang menyimpulkan bahwa peluru kendali buatan Rusia itu yang menjatuhkan MH17 di atas Ukraina pada tahun 2014 dan menewaskan 298 orang.

Aleksandr Zakharchenko mengatakan kepada BBC bahwa penyelidikan bencana itu "tidak dilakukan dengan sepatutnya".

Baca juga: Analisa Para Pakar Sebut Pesawat Malaysia Airlines MH370 'Sengaja Ditenggelamkan'

Pihak Barat dan Ukraina mengatakan pemberontak menjatuhkan pesawat Boeing 777, tetapi Rusia menyalahkan pasukan Ukraina.

Pesawat yang terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur tersebut jatuh pada puncak konflik pasukan pemerintah dengan kelompok separatis pendukung Rusia di bulan Juli tahun lalu.

Sementara itu, pejabat penerbangan Rusia meminta badan penerbangan PBB untuk memulai penyelidikan baru pada hari Rabu, 14 Oktober.

(fzh/berbagai sumber)

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)