SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bentrok Gereja di Aceh Singkil Tewaskan 2 Orang, Ini Instruksi Presiden

Rabu, 14 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 1339 hits
Bentrok Gereja di Aceh Singkil Tewaskan 2 Orang, Ini Instruksi Presiden
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Insiden di sebuah Gereja Desa Dangguran, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh ditakutkan berbuntut panjang. Isu rasisme dan agamis pun berkembang walau sejumlah pihak membantah dan menghindarinya.

Presiden pun langsung mengambil instruksi agar permasalahan tersebut tidak berlarut dan merembet kemana-mana. Presiden meminta Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Menkopolhukam Luhut Panjaitan untuk cepat mengatasi kericuhan tersebut.

"Presiden Joko Widodo memerintahkan Menkopolhukam dan Kapolri untuk segera mengambil langkah cepat dalam menghentikan kekerasan dan membangun kerukunan bersama," kata Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana mengutip Metro TV.

Baca juga: Makin Tak Terkendali, Demo Besar Jakarta Jadi Pembicaraan Media Internasional

Presdien juga meminta agar peristiwa tersebut tidak menimbulkan masalah baru. Sebelumnya diketahui pada Selasa (13/10) pagi, sekelompok masyarakat berjumlah 500-750 orang berkumpul dan dihadang oleh sekelompok massa lain sebelum sampai di lokasi tujuan.

Namun beberapa massa yang naik sepeda motor berpencar dan menuju rumah ibadah dan langsung membakar gereja tersebut. Tidak selesai sampai di situ, massa pun bertolak ke Desa Dangguran dan bentrok dengan warga setempat. Dari peristiwa ini, diketahui 2 orang tewas dan 4 lainnya luka-luka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)