home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Panjang, Wanita ini Butuh Waktu Seminggu Untuk Keringkan Rambut!

Rabu, 14 Oktober 2015 23:00 by Dits | 2308 hits
Terlalu Panjang, Wanita ini Butuh Waktu Seminggu Untuk Keringkan Rambut!
image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita tua bernama Gu Meiying yang berasal dari Yunna, China, mulai memanjangkan rambutnya pada 1980 ketika usianya 24 tahun. Dibutuhkan waktu seminggu untuk mengeringkan rambut panjangnya tersebut.

Kini setelah 35 tahun rambutnya tumbuh hingga sepanjang 2,1 meter. Gu yakin dengan memanjangkan rambutnya maka dia akan punya umur panjang dan badannya tetap sehat. Ia bahkan pernah ditawarkan uang senilai £1,900 atau sekitar Rp 39 jutaan untuk memotongnya, sayangnya ia menolaknya.

Selama bekerja sebagai petani dia selalu mengikat rambutnya ke belakang punggung. Ketika sudah semakin panjang, dia lalu mengepang rambutnya. Sejak saat itu dia mengikatkan rambutnya di atas kepala atau melingkarkannya di pinggang.


Image source: dailymail.com

Dengan rambut sepanjang itu, tiap kali mencuci rambut Gu membutuhkan waktu seminggu untuk mengeringkannya. "Saya selalu merawat rambut panjang saya seperti harta karun. Memanjangkan rambut bagi saya seperti merawat umur panjang, jadi saya tidak mau memotongnya," kata dia.

Usut punya usut ternyata kebiasaan Gu memanjangkan rambut adalah bagian dari tradisi sukunya yakni suku Miao. Salah satu suku minoritas di China itu memiliki kepercayaan bahwa rambut panjang dapat mendatangkan kesehatan dan umur panjang.

Menurut situs People's Daily Online, Gu kini berharap bisa masuk dalam catatan rekor dunia Guinness World Record. Saat ini, rekor rambut terpanjang dipegang oleh perempuan China juga bernama Xie Qiuping dengan panjang rambut 5,4 meter.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)