SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Panjang, Wanita ini Butuh Waktu Seminggu Untuk Keringkan Rambut!

Rabu, 14 Oktober 2015 23:00 by Dits | 1930 hits
Terlalu Panjang, Wanita ini Butuh Waktu Seminggu Untuk Keringkan Rambut!
image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita tua bernama Gu Meiying yang berasal dari Yunna, China, mulai memanjangkan rambutnya pada 1980 ketika usianya 24 tahun. Dibutuhkan waktu seminggu untuk mengeringkan rambut panjangnya tersebut.

Kini setelah 35 tahun rambutnya tumbuh hingga sepanjang 2,1 meter. Gu yakin dengan memanjangkan rambutnya maka dia akan punya umur panjang dan badannya tetap sehat. Ia bahkan pernah ditawarkan uang senilai £1,900 atau sekitar Rp 39 jutaan untuk memotongnya, sayangnya ia menolaknya.

Selama bekerja sebagai petani dia selalu mengikat rambutnya ke belakang punggung. Ketika sudah semakin panjang, dia lalu mengepang rambutnya. Sejak saat itu dia mengikatkan rambutnya di atas kepala atau melingkarkannya di pinggang.


Image source: dailymail.com

Dengan rambut sepanjang itu, tiap kali mencuci rambut Gu membutuhkan waktu seminggu untuk mengeringkannya. "Saya selalu merawat rambut panjang saya seperti harta karun. Memanjangkan rambut bagi saya seperti merawat umur panjang, jadi saya tidak mau memotongnya," kata dia.

Usut punya usut ternyata kebiasaan Gu memanjangkan rambut adalah bagian dari tradisi sukunya yakni suku Miao. Salah satu suku minoritas di China itu memiliki kepercayaan bahwa rambut panjang dapat mendatangkan kesehatan dan umur panjang.

Menurut situs People's Daily Online, Gu kini berharap bisa masuk dalam catatan rekor dunia Guinness World Record. Saat ini, rekor rambut terpanjang dipegang oleh perempuan China juga bernama Xie Qiuping dengan panjang rambut 5,4 meter.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)