SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miliki Banyak Anak, Keluarga Ini Didenda 1,5 Miliar Rupiah!

Rabu, 14 Oktober 2015 23:00 by zia92 | 2566 hits
Miliki Banyak Anak, Keluarga Ini Didenda 1,5 Miliar Rupiah!
Image source: shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kisah memilukan kembali datang dari tanah Tiongkok. Kali ini, sepasang suami istri yang memiliki tujuh anak terpaksa harus membayar denda sebesar 700.000 yuan atau senilai 1,5 miliar rupiah.

Menurut laporan Shanghaiist pada 10 Oktober lalu, pasangan yang tinggal di daerah Tongzhou, Beijing itu didenda karena melanggar kebijakan satu anak yang diberlakukan di negara tersebut.

Pasangan tersebut memiliki anak pertama pada tahun 1984 dan hingga tahun 2004 lalu, jumlah anaknya bertambah menjadi tiga putra dan empat putri. Pasangan hidup dalam kemiskinan, yang hanya mendapatkan sertifikat rumah yaitu hukou untuk tiga anak saja.

Hukou itu sendiri merupakan catatan resmi yang mengkonfirmasi kewarganegaraan dan pemengangnya dapat menerima bantuan sosial yang disediakan pemerintah seperti pendidikan gratis dan kesehatan.

Mereka tidak mampu membayar biaya peyelanggaraan sosial yang dikenakan kepada pasangan yang melanggar kebijakan satu anak. Dan untuk mendapatkan hukuo untuk empat anak yang lain, pasangan tersebut harus membayar hampir 700 ribu yuan.

Berdasarkan dokumen yang dikeluarkan oleh Komisi Penduduk dan Keluarga Berencana lokal pada tahun lalu, jumlah itu didasarkan pada pendapatan tahunan penduduk pedesaan pada 2012 ditambah dengan biaya tunggakan.


Image source: shanghaiist.com

Baca juga: Dugaan Kronologi Kebakaran Tempat Karaoke Cina dengan Unsur Kesengajaan Tewaskan Belasan Orang

Zhang Zelong, si anak ketiga yang cukup beruntung mendapatkan hukou pada July lalu mengatakan bahwa empat dari tujuh bersaudara tersebut harus drop out dari sekolah, dan dua adiknya yang paling kecil yang masih duduk di bangku SD juga akan drop out suatu hari nanti.

“Tanpa pendidikan yang layak, aku hanya bisa mendapat pekerjaan di perusahaan kecil,” kata Zhang.


Image source: shanghaiist.com

Adik Zhang yang tidak mendapat hukou bahkan tidak mendapatkan sertifikat pernikahan, yang berarti anak-anaknya nanti akan menghadapi masalah yang sama yang sudah menghantui keluarga tersebut selama bertahun-tahun.

“Adikku sudah bercerai karena masalah ini dan sekarang dia menderita depresi,” jelas Zhang.

Pejabat setempat mengatakan, keluarga itu telah diingatakan berulang kali tentang denda yang akan dikenakan namun diabaikan.

(fzh)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)