SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miliki Banyak Anak, Keluarga Ini Didenda 1,5 Miliar Rupiah!

Rabu, 14 Oktober 2015 23:00 by zia92 | 2555 hits
Miliki Banyak Anak, Keluarga Ini Didenda 1,5 Miliar Rupiah!
Image source: shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kisah memilukan kembali datang dari tanah Tiongkok. Kali ini, sepasang suami istri yang memiliki tujuh anak terpaksa harus membayar denda sebesar 700.000 yuan atau senilai 1,5 miliar rupiah.

Menurut laporan Shanghaiist pada 10 Oktober lalu, pasangan yang tinggal di daerah Tongzhou, Beijing itu didenda karena melanggar kebijakan satu anak yang diberlakukan di negara tersebut.

Pasangan tersebut memiliki anak pertama pada tahun 1984 dan hingga tahun 2004 lalu, jumlah anaknya bertambah menjadi tiga putra dan empat putri. Pasangan hidup dalam kemiskinan, yang hanya mendapatkan sertifikat rumah yaitu hukou untuk tiga anak saja.

Hukou itu sendiri merupakan catatan resmi yang mengkonfirmasi kewarganegaraan dan pemengangnya dapat menerima bantuan sosial yang disediakan pemerintah seperti pendidikan gratis dan kesehatan.

Mereka tidak mampu membayar biaya peyelanggaraan sosial yang dikenakan kepada pasangan yang melanggar kebijakan satu anak. Dan untuk mendapatkan hukuo untuk empat anak yang lain, pasangan tersebut harus membayar hampir 700 ribu yuan.

Berdasarkan dokumen yang dikeluarkan oleh Komisi Penduduk dan Keluarga Berencana lokal pada tahun lalu, jumlah itu didasarkan pada pendapatan tahunan penduduk pedesaan pada 2012 ditambah dengan biaya tunggakan.


Image source: shanghaiist.com

Baca juga: Tiongkok Luncurkan Alat Anti Pelecehan Seksual Baru yang Imut nan Berbahaya

Zhang Zelong, si anak ketiga yang cukup beruntung mendapatkan hukou pada July lalu mengatakan bahwa empat dari tujuh bersaudara tersebut harus drop out dari sekolah, dan dua adiknya yang paling kecil yang masih duduk di bangku SD juga akan drop out suatu hari nanti.

“Tanpa pendidikan yang layak, aku hanya bisa mendapat pekerjaan di perusahaan kecil,” kata Zhang.


Image source: shanghaiist.com

Adik Zhang yang tidak mendapat hukou bahkan tidak mendapatkan sertifikat pernikahan, yang berarti anak-anaknya nanti akan menghadapi masalah yang sama yang sudah menghantui keluarga tersebut selama bertahun-tahun.

“Adikku sudah bercerai karena masalah ini dan sekarang dia menderita depresi,” jelas Zhang.

Pejabat setempat mengatakan, keluarga itu telah diingatakan berulang kali tentang denda yang akan dikenakan namun diabaikan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)