SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Penyelidikan Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Akan Diumumkan, Rusia Jadi Sorotan

Selasa, 13 Oktober 2015 15:00 by reinasoebisono | 1864 hits
Hasil Penyelidikan Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Akan Diumumkan, Rusia Jadi Sorotan
Image source: ABC News

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi beruntun yang menimpa industri penerbangan Malaysia adalah hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH307 yang hilang kontak di atas perairan Vietnam dan hancurnya MH17 di wilayah konflik Ukraina tahun lalu.

Hasil investigasi dari salah satu pesawat tersebut yaitu MH17 akan segera dirilis oleh Dewan Keamanan Transportasi Belanda pada hari ini, Selasa (13/10). Hasil investigasi diperkirakan akan memberi fakta bahwa pesawat tersebut ditembak rudal Buk Rusia.

Melansir laman Sky, tim investigasi telah menghabiskan 15 bulan untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Boeing 777 yang menewaskan 298 orang pada 17 Juli 2014 tersebut. Lokasi jatuh memang menjadi tempat konflik antara tentara Ukraina dan kelompok separatis pro-Rusia.


Kondisi pesawat MH17 yang ditembak hancur di Ukraina tahun lalu (ABC News)

Dipercaya, pesawat tersebut jatuh karena misil. Ukraina menyalahkan kelompok pro-Rusia yang menjadi dalang penembakan rudal ke pesawat komersil tersebut. Namun pemerintah Rusia menyangkal hal tersebut dan mengatakan jika peneliti mengabaikan masukan dari Rusia.

Baca juga: Terungkap, Video Mengerikan Hasil Investigasi Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Tiga Tahun Lalu

Hasil investigasi akan terlebih dahulu diumumkan kepada keluarga korban untuk selanjutnya diserahkan kepada jurnalis di basis militer Gilze-Rijen, lokasi di mana bagian pesawat yang ditembak dikumpulkan dan direkonstruksi.

Walau hasil investigasi akan segera keluar, Dewan Kemanan mengatakan tidak akan berhenti menyelidiki kasus ini hingga pihal yang bertanggung jawab atas kecelakaan MH17 diadili. Selain itu, Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte dan perusahaan pembuat rudal Buk, Almaz Antey akan mengadakan konferensi pers di tempat terpisah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)