SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Bom Yang Tewaskan 128 Orang, Turki Blokir Sosial Media

Minggu, 11 Oktober 2015 20:36 by reinasoebisono | 1810 hits
Usai Bom Yang Tewaskan 128 Orang, Turki Blokir Sosial Media
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Ledakan dahsyat yang terjadi di ibukota Turki, Ankara, Sabtu (10.10) kemarin telah menewaskan sedikitnya 128 orang dan 186 lainnya terluka. Insiden ini terjadi di tengah aksi protes yang mendukung suku Kurdi di depan stasiun utama kota.

Tragedi yang dimungkinkan adalah bom bunuh diri ini masih diselidiki oleh pemerintah Turki dan menjadi serangan paling besar dalam sejarah Turki modern. Beberapa foto dan video memperlihatkan mayat bergelimpangan di jalan yang berlumuran darah.

Pasca pemboman, pemerintah Turki melakukan sensor besar-besaran terhadap peliputan berita dan sosial media. Siaran yang memperlihatkan gambar mengerikan saat pristiwa itu terjadi akan disensor dan dimatikan jika melanggar.


Tim forensik menyelidiki lokasi pemboman (BBC)

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Sementara itu, akses ke Twitter dan Facebook dilaporkan diblokir usai serangan. Jaringan telepon seluler Turki juga dikabarkan bermasalah. Pemblokiran ini memang sering dilakukan pemerintah Turki yang sayangnya memicu kecaman masyarakat dan dunia internasional.

Dilaporkan sebelumnya, 2 ledakan terjadi saat aksi damat Partai Demokrasi Rakyat pro-Kurdi digelar. Ledakan terjadi sangat dekat, sekitar 50 meter dari ratusan aktivis yang sedang menyanyikan yel-yel. Hingga kini, belum ada kelompok yang mengumumkan bertanggungjawab atas serangan tersebut.

(rei/Berbagai sumber)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)