SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapal Kargo Terbalik, Ribuan Ekor Sapi Mati Tenggelam

Jumat, 09 Oktober 2015 15:32 by zia92 | 3065 hits
Kapal Kargo Terbalik, Ribuan Ekor Sapi Mati Tenggelam
Image source: seanews.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kapal angkut Haidar yang membawa 5.000 ekor sapi terbalik di dermaga pelabuhan Vila do Conde di Barcarena, Brasil. Ribuan hewan ternak tersebut mati tenggelam, sementara hanya beberapa ekor saja yang berhasil selamat berenang ke pantai.

Kapal kargo tersebut terbalik ke sisi kiri kapal dan menyentuh bagian bawah beberapa menit setelah tiba di pelabuhan karena para sapi yang bergerak dan membuat kapal tidak stabil. Sementara itu, awak kapal berhasil meninggalkan kapal sebelum kapal terbalik dan dilaporkan tidak ada korban cedera.


Image source: splash247.com

Menurut laporan News Maritime pada Rabu (07/10) lalu, pihak berwenang setempat mulai melakukan investigasi kecelakaan tersebut dan mulai operasi penyelamatan untuk kapal. Akar penyebab kecelakaan masih diselidiki, serta dipantau juga kondisi air disekitar apakah ada kebocoran minyak dari operator.


Warga saat menganagkat sapi yang tenggelam (Image source: merdeka.com)

Kapal kargo yang mengangkut hewan ternak ini beroprasi di bawah bendera Lebanon oleh perusahaan Tamara Shipping. Kapal memiliki panjang keseluruhan 120 meter dan daya angkut maksimum 6.419 DWT.

Minerva SA, produsen daging sapi segar di Amerika Selatan mengatakan bahwa seharusnya sapi-sapi tersebut tiba pada Selasa pagi, 6 Oktober.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Sebentar lagi seleksi CPNS akan diselenggarakan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Seleksi ini ditargetkan akan dimulai pada tanggal 25 Oktober 2019....
  • HOT !
    Komunitas pria berhijab atau crosshijaber makin meresahkan masyarakat terutama kaum wanita. Pasalnya, tidak hanya memakai hijab dan berdandan seperti wanita, mereka juga berani untuk masuk kedalam toilet perempuan hingga melakukan ibadah shalat di bagian khusus perempuan. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)