SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Singapura, Indonesia Juga Terima Bantuan Atasi Kabut Asap dari 4 Negara Lain

Kamis, 08 Oktober 2015 23:00 by zia92 | 2365 hits
Selain Singapura, Indonesia Juga Terima Bantuan Atasi Kabut Asap dari 4 Negara Lain
Image source: harianterbi

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sebelumnya Menteri Luar Negeri Singapura Retno L.P Marsudi menyatakan bahwa Indonesia telah menerima bantuan dari Singapura untuk mengatasi bencana kabut asap, Indonesia akhirnya bersedia dibantu beberapa negara lainnya.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan bahwa alasan Indonesia membuka diri dan menerima bantuan adalah karena titik-titik apai baru masih bermunculan.

"Info yang kami terima masih ada sekitar 110 titik api yang digambarkan. Kemarin ada sebelas titik api di Riau dan hari ini tinggal satu. Di Kalimantan Tengah kemarin ada 12, hari ini ada 28. Tantangan inilah yang meningkat," kata Arrmanatha di kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta pada Kamis (08/10), mengutip laman Tempo.

Arrmanatha mengatakan bahwa kemarin sempat ada pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Singapura, Australia, dan Malaysia untuk membahas kerja sama menghilangkan titik api yang terus berkembang dan kabut asap yang masih menyelimuti. "Saat ini ada lima negara yang berencana membantu, yaitu Australia, Cina, Malaysia, Rusia, dan Singapura," kata dia.

Baca juga: Taj Mahal Sampai 'Hilang', Selfie Kabut Asap Jadi Viral di India!

"Saat ini akan dikembangkan dan disusun TOR-nya perihal bantuannya apa dan berapa lama. Akan di-bailout beberapa hari ke depan," lanjutnya.

"Ini baru semalam, sekitar pukul 7 malam, menyatakan kesiapan kerja sama,” kata Arrmanatha. "Yang pasti kami membutuhkan pesawat yang mampu membawa 10 ribu liter air untuk pemadaman."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)