home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Singapura, Indonesia Juga Terima Bantuan Atasi Kabut Asap dari 4 Negara Lain

Kamis, 08 Oktober 2015 23:00 by fzhchyn | 2523 hits
Selain Singapura, Indonesia Juga Terima Bantuan Atasi Kabut Asap dari 4 Negara Lain
Image source: harianterbi

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sebelumnya Menteri Luar Negeri Singapura Retno L.P Marsudi menyatakan bahwa Indonesia telah menerima bantuan dari Singapura untuk mengatasi bencana kabut asap, Indonesia akhirnya bersedia dibantu beberapa negara lainnya.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan bahwa alasan Indonesia membuka diri dan menerima bantuan adalah karena titik-titik apai baru masih bermunculan.

"Info yang kami terima masih ada sekitar 110 titik api yang digambarkan. Kemarin ada sebelas titik api di Riau dan hari ini tinggal satu. Di Kalimantan Tengah kemarin ada 12, hari ini ada 28. Tantangan inilah yang meningkat," kata Arrmanatha di kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta pada Kamis (08/10), mengutip laman Tempo.

Arrmanatha mengatakan bahwa kemarin sempat ada pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Singapura, Australia, dan Malaysia untuk membahas kerja sama menghilangkan titik api yang terus berkembang dan kabut asap yang masih menyelimuti. "Saat ini ada lima negara yang berencana membantu, yaitu Australia, Cina, Malaysia, Rusia, dan Singapura," kata dia.

Baca juga: Mirisnya Pemandangan Marina Bay Sands Terkena Kabut Asap Dari Indonesia, Apa Kabar F1 Singapura?

"Saat ini akan dikembangkan dan disusun TOR-nya perihal bantuannya apa dan berapa lama. Akan di-bailout beberapa hari ke depan," lanjutnya.

"Ini baru semalam, sekitar pukul 7 malam, menyatakan kesiapan kerja sama,” kata Arrmanatha. "Yang pasti kami membutuhkan pesawat yang mampu membawa 10 ribu liter air untuk pemadaman."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)