SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Jadi Yang Pertama, LadyJek Tidak Anggap Go-Jek Pesaing

Kamis, 08 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 1866 hits
Bukan Jadi Yang Pertama, LadyJek Tidak Anggap Go-Jek Pesaing
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Makin banyak jasa transportasi yang mempermudah masyarakat mengatasi kemacetan ibukota. Kendaraan roda dua diminati karena tidak perlu berlama-lama di jalan seperti kendaraan lainnya. Dengan munculnya banyak jasa transportasi berbasis online, ada lagi aplikasi ojek dari wanita khusus wanita.

Seperti Ojek Syar’i di Yogyakarta, LadyJek meramaikan transportasi online di mana pengemudi dan penumpangnya hanya wanita. Walau bukan yang pertama sebagai jasa transportasi online, LadyJek yakin bisa eksis.

Pendiri LadyJek, Brian Mulyadi mengatakan, LadyJek bukanlah pesaing dari para pendahulunya seperti Go-Jek, Grab Bike ataupun BluJek karena target pasar mereka berbeda.


Para pengemudi wanita LadyJek (CNN)

“Strategi kami memang khusus dalam artian tidak untuk masyarakat umum keseluruhan -- kami hanya untuk wanita dari mulai pengemudi dan pengguna," ungkap Brian Mulyadi kepada CNN.

Brian melihat industri digital sedang subur dan tengah naik daun walau butuh pengembangan lebih. Selain itu, menurutnya masyarakat Indonesia dalam hal ini perempuan, masih tidak nyaman untuk berkendara dengan pengemudi laki-laki.

Pengemudi khusus wanita juga dinilai lebih berhati-hati dan patuh pada peraturan lalu lintas, sehingga menumbuhkan keamanan dan kenyamanan lebih untuk penumpang.

Untuk saat ini, aplikasi LadyJek baru bisa diunduh dari Android melalui Play Store, sedangkan iOs masih harus menunggu 1-2 minggu ke depan. Pembayarannya bisa menggunakan uang tunai, Mandiri e-cash, dan XL Tunai.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)