home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ibu Terpapar Radiasi, Bayi ‘Cyclops’ Lahir dengan Satu Mata di Dahi

Kamis, 08 Oktober 2015 19:00 by fzhchyn | 4572 hits
Ibu Terpapar Radiasi, Bayi ‘Cyclops’ Lahir dengan Satu Mata di Dahi
Image source: blendspace.

DREAMERSRADIO.COM - Seorang bayi di Mesir terlahir dengan kondisi yang sangat tragis, yaitu hanya memiliki satu mata di tengah dahinya. Dokter memperkirakan bahwa bayi malang ini hanya bisa bertahan beberapa hari.

Dalam penjelasan secara medis, dokter percaya bahwa bayi ini menderita cyclopia, yaitu sebuah kondisi medis tidak biasa yang diberi nama seperti raksasa bermata satu dari mitologi Yunani. Kondisi ini disebabkan oleh paparan radiasi di dalam rahim.

Menurut laporan Daily Mail, cyclopia adalah salah satu bentuk cacat lahir paling langka, dan bayi yang terlahir dengan kondisi seperti ini biasanya langsung meninggal sesaat setelah dilahirkan.

Terlahir dengan mata satu dan tanpa hidung yang dialami si bayi berjenis kelamin laki-laki ini merupakan hasil pembentukan rongga mata yang tidak sempurna saat di dalam rahim. Kebanyakan bayi yang mengalami cacat ini biasanya tidak bertahan lama karena mereka juga memiliki masalah serius lainnya, seperti cacat jantung.


Image source: dailymail.co.uk/slaati.com

Baca juga: Seorang Ibu Lahirkan Bayi dengan Antibodi Covid-19, Bagaimana Kondisinya?

Menurut laporan dari situs berita Arab Saudi, slaati.com, dokter berpikir kalau kelainan pada bayi yang lahir di sebuah rumah sakit swasta di kota El Senbellawein, Mesir itu bisa menjadi hasil dari kombinasi obat-obatan yang dikonsumsi sang ibu atau paparan radiasi.

Dr Ahmed Badruddin, yang mengawasi kondisi bayi di rumah sakit mengatakan bahwa si bayi juga memiliki cacat lain di tubuhnya dan hanya bisa bertahan hidup beberapa hari.

Sebuah foto memilukan dari sang bayi dirilis langsung oleh pihak keluarga, dan tengah menerima penyuluhan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)