SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto Anak-Anak Suriah Minta Bantuan TNI Dalam Hadapi Rusia Tuai Rasa Haru

Rabu, 07 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 4562 hits
Foto Anak-Anak Suriah Minta Bantuan TNI Dalam Hadapi Rusia Tuai Rasa Haru
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa minggu belakangan Rusia sedang gencar menggempur Suriah yang diklaimnya sebagai penghancuran ISIS. Namun dari serangan-serangan tersebut tentu menimbulkan banyak korban pula dari masyarakat sipil yang meninggal atau harus mengungsi.

Anak-anak Suriah yang berada di tempat penampungan pun ikut melancarkan aksi meminta bantuan kepada dunia, kali ini khusus kepada Indonesia, bertepatan dengan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI), Senin lalu.

Sebuah foto memperlihatkan anak-anak pengungsi memegang bendera Indonesia dan sebuah kertas bertuliskan “Dirgahayu TNI #70. Om, ke sini donk, bantuin kami. Rusia sudah datang.”.

Ide membuat poster pertolongan tersebut datang dari seorang relawan Misi Medis Suriah (MMS) bernama Sadi Anshar yang ikut membantu para pengungsi di kamp penampungan Suriah, daerah Latakia.


Image source: CNN

“Tujuannya adalah meminta pemerintah Indonesia pro-aktif terhadap kasus Suriah, minimal mengupayakan zona larangan terbang di atas langit Suriah karena korban terbanyak warga sipil jatuh sebab serangan udara yang ngawur dan acak," tutur Fathi Nasrullah Attamimi, seorang relawan MMS.

Baca juga: Pemuda yang Baku Hantam dengan Tentara karena Lempar Sampah Minta Maaf

Selain serangan udara, Rusia diketahui telah mengirimkan pasukan darat ke beberapa daerah di Suriah dengan alasan menggempur markas ISIS. Namun kenyataannya, korban yang berjatuhan lebih banyak warga sipil dan bukan area ISIS yang diserang. Melainkan pemberontak Suriah anti rezim Presiden Al-Assad.

Dengan aksi ini, Indonesia diminta berperan aktif dalam misi kemanusiaan di Suriah. Mengingat TNI sudah berperan banyak di dunia internasional dan dikenal sebagai pasukan penjaga perdamaian.

Namun hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pemerintah maupun pihak TNI dalam ikut andil ke kasus Suriah.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)