home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto Anak-Anak Suriah Minta Bantuan TNI Dalam Hadapi Rusia Tuai Rasa Haru

Rabu, 07 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 5488 hits
Foto Anak-Anak Suriah Minta Bantuan TNI Dalam Hadapi Rusia Tuai Rasa Haru
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa minggu belakangan Rusia sedang gencar menggempur Suriah yang diklaimnya sebagai penghancuran ISIS. Namun dari serangan-serangan tersebut tentu menimbulkan banyak korban pula dari masyarakat sipil yang meninggal atau harus mengungsi.

Anak-anak Suriah yang berada di tempat penampungan pun ikut melancarkan aksi meminta bantuan kepada dunia, kali ini khusus kepada Indonesia, bertepatan dengan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI), Senin lalu.

Sebuah foto memperlihatkan anak-anak pengungsi memegang bendera Indonesia dan sebuah kertas bertuliskan “Dirgahayu TNI #70. Om, ke sini donk, bantuin kami. Rusia sudah datang.”.

Ide membuat poster pertolongan tersebut datang dari seorang relawan Misi Medis Suriah (MMS) bernama Sadi Anshar yang ikut membantu para pengungsi di kamp penampungan Suriah, daerah Latakia.


Image source: CNN

“Tujuannya adalah meminta pemerintah Indonesia pro-aktif terhadap kasus Suriah, minimal mengupayakan zona larangan terbang di atas langit Suriah karena korban terbanyak warga sipil jatuh sebab serangan udara yang ngawur dan acak," tutur Fathi Nasrullah Attamimi, seorang relawan MMS.

Baca juga: Viral Video Cerdik TNI Ungkap Penyusup di Kalangan Mahasiswa Demo

Selain serangan udara, Rusia diketahui telah mengirimkan pasukan darat ke beberapa daerah di Suriah dengan alasan menggempur markas ISIS. Namun kenyataannya, korban yang berjatuhan lebih banyak warga sipil dan bukan area ISIS yang diserang. Melainkan pemberontak Suriah anti rezim Presiden Al-Assad.

Dengan aksi ini, Indonesia diminta berperan aktif dalam misi kemanusiaan di Suriah. Mengingat TNI sudah berperan banyak di dunia internasional dan dikenal sebagai pasukan penjaga perdamaian.

Namun hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pemerintah maupun pihak TNI dalam ikut andil ke kasus Suriah.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)