home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aviastar Ditemukan Hancur dan Terbakar, 3 Korban Hangus

Selasa, 06 Oktober 2015 19:00 by fzhchyn | 1888 hits
Aviastar Ditemukan Hancur dan Terbakar, 3 Korban Hangus
Image source: rri.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Pesawat Aviastar yang hilang kontak Jumat (2/10) lalu ditemukan di Dusun Paragusi, Desa Ulusalu, Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (5/10) kemarin. Saat ditemukan kondisi pesawat tersebut hancur dan terbakar.

"Kondisi pesawat yang ditemukan anggota sudah hancur dan sebagian terbakar, termasuk korban yang ditemukan," kata Kapolres Luwu AKBP Adex Yusdianto, Selasa (6/10), dikutip dari Antara.

Dia menyebutkan tiga korban yang ditemukan dekat badan pesawat dalam kondisi terbakar, dua di antaranya dewasa dan satu anak-anak yang saat ini masih dilakukan indentifikasi.

"Kondisi jenazah terlihat hangus, tapi belum bisa dikenali karena ada tim khusus yang menangani identifikasi. Rencananya akan di evakuasi hari ini," katanya.

Baca juga: Lokasi Ditemukan, Korban Aviastar Sudah Dikeluarkan dari Pesawat

Berdasarkan perkembangan, seluruh tim penyelamat sudah berada di lokasi kejadian untuk merencanakan evakuasi. Selanjutnya jasad korban akan dibawa ke Makassar menggunakan helikopter mengingat kondisi jalur darat tidak memungkinkan untuk membawa jenazah.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar bersama sejumlah wartawan akhirnya tiba di lokasi penemuan pesawat Aviastar di Ulu Salu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (6/10) pagi.

Rombongan menggunakan Helikopter jenis Dauphin AS 365 N3 nomor Reg P-3103 dengan pilot Kompol Fahrizal mendarat di Lapangan SMP Rante Lajang, Dusun Paragusi, Kabupaten Luwu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)