SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebanyak 70 Persen Anggota Militer Korea Selatan Pakai Kosmetik

Selasa, 06 Oktober 2015 10:36 by zia92 | 2943 hits
Sebanyak 70 Persen Anggota Militer Korea Selatan Pakai Kosmetik
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Perawatan wajah dan kosmetik di Korea Selatan sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Dan tak hanya terjadi di kalangan kaum wanita, pria di Korea Selatan pun melakukan perawatan wajah demi menjaga penampilan.

Bahkan menurut data Euromonitor, pria Korsel adalah pengguna produk perawatan kulit nomor satu per kapita di seluruh dunia. Nomor dua adalah Swedia, namun jumlahnya masih kalah empat kali lipat dibanding Korsel.

Jadi tidak heran jika industri ini berkembang sangat pesat dengan prediksi peningkatan hampir 50% dalam lima tahun ke depan. Saat ini, nilai industri ini telah mencapai lebih dari 1 miliar USD.

Menariknya, tak hanya pria warga sipil biasa yang menggunakan produk kecantikan, tapi para tentara juga. Menurut perusahaan kosmetik AmorePacific, sekitar 70 persen tentara Korsel menggunakan produk mereka.

Baca juga: Tegang Jaga Wilayah Perbatasan, Ini Cara Unik yang Dilakukan Tentara Korsel

Itulah mengapa AmorePacific kini memiliki lini khusus kosmetik untuk tentara, berupa masker muka untuk kamuflase di medan perang dengan bahan alami hingga pendingin dan pemutih kulit. "Kebutuhan produk kosmetik dimulai selama wajib militer karena banyak aktivitas luar ruangan yang memerlukan tabir surya dan perawatan kulit," ujar perusahaan ini, dikutip CNN.

Saat ini permintaan terus bertambah untuk produk anti-penuaan dan masker pemutih. Dan hampir semua prdusen kosmetik lokal di Korea Selatan telah meluncurkan produk-produk khusus untuk pria.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)