SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Hari Hilang, Kemana Perginya Pesawat Aviastar?

Senin, 05 Oktober 2015 15:00 by reinasoebisono | 1383 hits
Tiga Hari Hilang, Kemana Perginya Pesawat Aviastar?
Image source: Berita Satu

DREAMERSRADIO.COM - Memasuki hari ketiga hilangnya pesawat Twin Otter maskapai Aviastar, Tim SAR Gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri belum mendapat titik terang. Hari ini (Senin 5/10) sektor pencarian diperluas hingga 3 lokasi di wilayah laut.

Pencarian lewat udara juga dimaksimalkan menggunakan dua pesawat jenis fixed wings milik Aviastar di wilayah daratan. Namun pencarian dari udara sering terhambat oleh awan cumolonimbus yang bisa berefek fatal pada pesawat.


Titik pencarian pesawat Aviastar (CNN)

Namun hanya satu helikopter yang dikerahkan untuk terbang rendah di daerah yang 80% adalah hutan dan pegunungan serta tebing yang curam karena 2 helikopter yang sebelumnya dijanjikan digunakan untuk perayaan HUT TNI.

Mengenai spekulasi penyebab hilangnya pesawat Aviastar, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan jika pesawat Aviastar tersebut sempat memotong rute yang seharusnya dilewati. Namun pemotongan rute ini belum disimpulkan jadi penyebab hilang atau jatuhnya pesawat.

Baca juga: Aviastar Ditemukan Hancur dan Terbakar, 3 Korban Hangus

Dugaan sementara itu memotong rute, itu kan tidak boleh," kata Jonan tulis CNN.

Jika memang terbukti memotong rute, maskapai tersebut bisa dicabut ijin penerbangannya karena mengakibatkan kecelakaan hingga KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) memberikan hasil uji yang definitif.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)