home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Hari Hilang, Kemana Perginya Pesawat Aviastar?

Senin, 05 Oktober 2015 15:00 by reinasoebisono | 1584 hits
Tiga Hari Hilang, Kemana Perginya Pesawat Aviastar?
Image source: Berita Satu

DREAMERSRADIO.COM - Memasuki hari ketiga hilangnya pesawat Twin Otter maskapai Aviastar, Tim SAR Gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri belum mendapat titik terang. Hari ini (Senin 5/10) sektor pencarian diperluas hingga 3 lokasi di wilayah laut.

Pencarian lewat udara juga dimaksimalkan menggunakan dua pesawat jenis fixed wings milik Aviastar di wilayah daratan. Namun pencarian dari udara sering terhambat oleh awan cumolonimbus yang bisa berefek fatal pada pesawat.


Titik pencarian pesawat Aviastar (CNN)

Namun hanya satu helikopter yang dikerahkan untuk terbang rendah di daerah yang 80% adalah hutan dan pegunungan serta tebing yang curam karena 2 helikopter yang sebelumnya dijanjikan digunakan untuk perayaan HUT TNI.

Mengenai spekulasi penyebab hilangnya pesawat Aviastar, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan jika pesawat Aviastar tersebut sempat memotong rute yang seharusnya dilewati. Namun pemotongan rute ini belum disimpulkan jadi penyebab hilang atau jatuhnya pesawat.

Baca juga: Aviastar Ditemukan Hancur dan Terbakar, 3 Korban Hangus

Dugaan sementara itu memotong rute, itu kan tidak boleh," kata Jonan tulis CNN.

Jika memang terbukti memotong rute, maskapai tersebut bisa dicabut ijin penerbangannya karena mengakibatkan kecelakaan hingga KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) memberikan hasil uji yang definitif.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)