SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Polisi India Jadikan Balita Dua Tahun Sebagai Tersangka Pencurian

Sabtu, 03 Oktober 2015 23:00 by Dits | 1487 hits
Duh, Polisi India Jadikan Balita Dua Tahun Sebagai Tersangka Pencurian
image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Belum lama ini polisi India dikecam para pengguna Internet India setelah menjadikan seorang balita dua tahun sebagai tersangka pencurian. Anak laki-laki berusia dua tahun bernama Ravi itu dianggap telah berkomplot dengan tiga lelaki dewasa yang salah satunya adalah pamannya untuk melakukan tindak kejahatan.

Dikutip dari laman BBC, status tersangka yang dikenakan terhadap Ravi membuat keluarganya tidak terima. Para polisi juga mendatangi rumah mereka dan hendak membawa Ravi untuk dimintai keterangan di kantor. Sang bapak pun segera mengadukan tindakan penyidik kepolisian di Uttar Pradesh itu kepada jaksa setempat.

Untungnya, para pejabat kepolisian setempat segera menyadari kesalahan anak buahnya, lalu memerintahkan status tersangka dicabut.

Tidak jelas kenapa nama Ravi bisa dimunculkan sebagai tersangka untuk kasus pencurian kelas teri yang terjadi bulan lalu. Polisi juga enggan memberi keterangan tambahan, apakah balita itu diajak pamannya ketika sedang mencuri.

Sesuai hukum India, anak di bawah tujuh tahun tidak bisa dikenai sangkaan pelanggaran pidana. Tapi nyatanya polisi India berkali-kali nyaris menyeret anak balita ke pengadilan. Contohnya tahun lalu, lagi-lagi di Uttar Pradesh, dua polisi diskors karena kedapatan menjadikan bocah satu tahun sebagai tersangka pengeroyokan.

Sedangkan di tahun 2011 lau, ada juga kasus bocah lima tahun ditangkap polisi dengan tuduhan mengganggu jalannya pemilu kepala desa di Negara Bagian Bihar dan pada 2006 seorang bocah perempuan enam tahun yang ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan membantu ayahnya kabur dari kejaran polisi.

 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)