home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanah Amblas Membentuk Lubang Raksasa, 40 Rumah ‘Terjebak’

Jumat, 02 Oktober 2015 09:06 by reinasoebisono | 3383 hits
Tanah Amblas Membentuk Lubang Raksasa, 40 Rumah ‘Terjebak’
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah bencana menggegerkan terjadi di Inggris tepatnya di jalan St. Albans pada Rabu (Kamis waktu Indonesia) pada jam 1.30 pagi waktu setempat. Sebuah bagian jalan tiba-tiba amblas dan membentuk lubang besar.

Lubang sedalam 12 meter itu menganga di jalan utama sebuah perumahan St. Albans dan membuat sekitar 40 rumah tidak bisa pergi ke mana-mana alias terjebak, baik di dalam rumah mereka sendiri atau akses menuju jalan lainnya.

Seorang penghuni bernama Julie Langford mengatakan kepada Sky News, bahwa ia tidak bisa mengeluarkan mobilnya sehingga ia harus absen kerja pada pagi harinya. Selain itu, sekitar 3 pekarangan rumah penduduk ikut longsor bersama lubang itu.



Keadaan sebelum dan sesudah tanah amblas di St. Albans (Sky News)

Baca juga: Kata Ahli Soal Dugaan Penyebab Longsor Terowongan Bandara Soetta, Alam atau Teknis?

“Aku tidak bisa berjalan ke kantor karena banyak sekali urusan pagi ini (karena lubang). Anak-anak memang bisa berjalan kaki ke sekolah, tapi jika Anda seorang ibu beranak 4, itu bukan hal yang mudah,” tutur Langford.

Warga sudah diberi info bahwa perbaikan jalan amblas ini memakan waktu mingguan bahkan bulanan. Tapi para warga bersyukur karena tidak ada seorang pun yang terluka. Sebelumnya pada bulan Agustus, tanah amblas juga terjadi di Inggris, tepatnya di kota Manchester.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)