SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bosan Jadi Manusia, Pria Ini Jalani Hidup Seperti Kambing

Kamis, 01 Oktober 2015 19:55 by zia92 | 1830 hits
Bosan Jadi Manusia, Pria Ini Jalani Hidup Seperti Kambing
Image source: mashabel.co

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pria Inggris mengaku bosan menjadi manusia. Dirinya pun lantas menjalani hidup seperti kambing di Pegunungan Alpen, Swiss. Untuk menjalani hidup seperti seekor kambing, Thomas Thwaites menggunakan kaki palsu khusus agar bisa berjalan dengan empat “kaki”.

Gagasan menjadi kambing itu muncul ketika pria berusia 34 tahun itu menjaga anjing kerabatnya yang tampak, "Gembira dan bahagia berada di dunia,” kata Thwaites, seperti dilaporkan The Global Times, Senin (28/9) mengutip laman Tempo.


Image source: jornalggn.com.br

Seniman grafis asal London itu didukung oleh Wellcome Trust, yayasan kesehatan global yang berbasis di London. Thwaites pun menghabiskan waktu sembilan bulan sejak September tahun lalu untuk mengeksplorasi potensi sebagai seekor kambing atau berusaha semirip mungkin dengan hewan berkaki empat itu.

Awalnya ia juga ingin membuat perut palsu yang memungkinkannya mencerna rumput. Namun ide itu harus dibatalkan lantaran bisa mengganggu kesehatannya. Ia bahkan menjalani percobaan yang bisa menghentikan kemampuannya berbicara untuk sementara.

Hidup di antara binatang selama tiga hari, ia berlari dengan menggunakan kaki palsu yang didesain untuk meniru gerakan kambing. Thwaites berharap proyeknya ini bisa memicu diskusi soal tantangan menerapkan perspektif berbeda tentang kehidupan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)