home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ukir Sejarah, Bendera Palestina Akhirnya Berkibar di Gedung PBB

Kamis, 01 Oktober 2015 13:11 by reinasoebisono | 1549 hits
Ukir Sejarah, Bendera Palestina Akhirnya Berkibar di Gedung PBB
Image source: rt.com

DREAMERSRADIO.COM - Palestina akhirnya mengukir sejarah dunia setelah bendera kebangsaannya berkibar di markas PBB, New York, Amerika Serikat pada Rabu (30/09) kemarin. Pengibaran bendera Palestina ini dilakukan dengan upacara bendera.

Upacara tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Sekjen PBB Ban Ki Moon. Presiden Abbas menegaskan dengan ini negaranya telah diakuui merdeka dan tidak memiliki keterkaitan apapun lagi dengan Israel.

“Selama Israel tidak mau menghentikan ekspansi permukiman dan enggan melepaskan para tahanan Palestina,” kata Mahmoud Abbas melansir Republika.

“Kami tak punya pilihan kecuali tak melepaskan diri dari kesepakatan-kesepakatan sebelumnya, apalagi sejauh ini hanya kami yang komit,” lanjutnya.

Baca juga: Alasan Satu Juta Muslim Palestina Dilarang Melaksanakan Ibadah Haji dan Umrah

Namun sejarah ini justru ditanggapi dingin oleh Israel dan menuding Palestina meningkatkan ketegangan di Timur Tengah karena memaksakan kemerdekaannya. Perwakilan Israel mengatakan bahwa pengibaran bendera ini adalah aksi pembajakan Palestina terhadap PBB.

Sebelumnya, pada awal bulan ini Dewan Keamanan PBB menyetujui pengibaran bendera Palestina di markas PBB dan Vatikan. Namun bendera Palestina juga terlihat berkibar di Dublin, Irlandia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, diguyur hujan lebat sejak akhir pekan kemarin. Hal itu membuat air sungai Han meluap dan membuat sejumlah wilayah mengalami banjir bandang....
  • HOT !
    Penampilan BTS untuk pertama kalinya dalam sebuah acara televisi nasional disambut sangat antusias oleh fansnya di tanah air. Namun yang tak kalah menarik adalah reaksi dari ARMY internasional, khususnya Korea yang memberikan komentar komentar lucu sepanjang acara....
  • HOT !
    Pasca pernyataan Presiden Jokowi soal anggaran pemerintah, Kementerian Pertahanan melakukan pembelian ataupun rencana belanja alat utama sistem senjata (alutsista) selama beberapa pekan terakhir yang justru dianggap aneh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)