SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ukir Sejarah, Bendera Palestina Akhirnya Berkibar di Gedung PBB

Kamis, 01 Oktober 2015 13:11 by reinasoebisono | 1418 hits
Ukir Sejarah, Bendera Palestina Akhirnya Berkibar di Gedung PBB
Image source: rt.com

DREAMERSRADIO.COM - Palestina akhirnya mengukir sejarah dunia setelah bendera kebangsaannya berkibar di markas PBB, New York, Amerika Serikat pada Rabu (30/09) kemarin. Pengibaran bendera Palestina ini dilakukan dengan upacara bendera.

Upacara tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Sekjen PBB Ban Ki Moon. Presiden Abbas menegaskan dengan ini negaranya telah diakuui merdeka dan tidak memiliki keterkaitan apapun lagi dengan Israel.

“Selama Israel tidak mau menghentikan ekspansi permukiman dan enggan melepaskan para tahanan Palestina,” kata Mahmoud Abbas melansir Republika.

“Kami tak punya pilihan kecuali tak melepaskan diri dari kesepakatan-kesepakatan sebelumnya, apalagi sejauh ini hanya kami yang komit,” lanjutnya.

Baca juga: Israel Kembali Batasi Jemaah Muslim Solat di Masjid Al-Aqsa, Ini Syaratnya

Namun sejarah ini justru ditanggapi dingin oleh Israel dan menuding Palestina meningkatkan ketegangan di Timur Tengah karena memaksakan kemerdekaannya. Perwakilan Israel mengatakan bahwa pengibaran bendera ini adalah aksi pembajakan Palestina terhadap PBB.

Sebelumnya, pada awal bulan ini Dewan Keamanan PBB menyetujui pengibaran bendera Palestina di markas PBB dan Vatikan. Namun bendera Palestina juga terlihat berkibar di Dublin, Irlandia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tidak hanya jumlah dan demografis seperti penghasilan dan rentang usia, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan Indeks Kebahagiaan 2017 Indonesia yang memberi hasil, sebenarnya golongan masyarakat mana yang paling berbahagia?...
  • HOT !
    Setelah diuji coba dan beri layanan gratis saat Hari Kemerdekaan kemarin, jalur TransJakarta Koridor 13 ternyata memiliki banyak rute yang belum diketahui calon penumpang. Tak hanya Ciledug Tendean, namun jalur dengan bus biru putih ini punya jalur lain yang lebih luas....
  • HOT !
    Ternyata pihak kepolisian tidak ‘adem’ menangani kasus sex chat yang menjadikan pimpinan FPI Rizieq Shihab sebagai tersangka. Faktanya, polisi telah mengirim penyidik ke Mekkah dan memeriksa pria bersapaan Habib Rizieq itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nikenazizah95
Cast : Kwon Jiyong (G Dragon), Sehun, Baekhyun, author (as @nicken95)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)