SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ukir Sejarah, Bendera Palestina Akhirnya Berkibar di Gedung PBB

Kamis, 01 Oktober 2015 13:11 by reinasoebisono | 1457 hits
Ukir Sejarah, Bendera Palestina Akhirnya Berkibar di Gedung PBB
Image source: rt.com

DREAMERSRADIO.COM - Palestina akhirnya mengukir sejarah dunia setelah bendera kebangsaannya berkibar di markas PBB, New York, Amerika Serikat pada Rabu (30/09) kemarin. Pengibaran bendera Palestina ini dilakukan dengan upacara bendera.

Upacara tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Sekjen PBB Ban Ki Moon. Presiden Abbas menegaskan dengan ini negaranya telah diakuui merdeka dan tidak memiliki keterkaitan apapun lagi dengan Israel.

“Selama Israel tidak mau menghentikan ekspansi permukiman dan enggan melepaskan para tahanan Palestina,” kata Mahmoud Abbas melansir Republika.

“Kami tak punya pilihan kecuali tak melepaskan diri dari kesepakatan-kesepakatan sebelumnya, apalagi sejauh ini hanya kami yang komit,” lanjutnya.

Baca juga: Ketua MUI Ajak Massa Boikot Amerika dalam Aksi Bela Palestina

Namun sejarah ini justru ditanggapi dingin oleh Israel dan menuding Palestina meningkatkan ketegangan di Timur Tengah karena memaksakan kemerdekaannya. Perwakilan Israel mengatakan bahwa pengibaran bendera ini adalah aksi pembajakan Palestina terhadap PBB.

Sebelumnya, pada awal bulan ini Dewan Keamanan PBB menyetujui pengibaran bendera Palestina di markas PBB dan Vatikan. Namun bendera Palestina juga terlihat berkibar di Dublin, Irlandia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)