SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow Masker Anti-polusi Ini Dijual Seharga 3,5 Juta! Apa Istimewanya?

Rabu, 30 September 2015 19:00 by zia92 | 2076 hits
Wow Masker Anti-polusi Ini Dijual Seharga 3,5 Juta! Apa Istimewanya?
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Masker sepertinya sudah menjadi barang yang wajib dibawa kemana pun kita pergi jika menggunakan kendaraan umum dan kendaraan terbuka seperti sepeda dan sepeda motor. Hal ini khususnya dilakukan di kota-kota besar berpolusi seperti Jakarta.

Penduduk di kota-kota penuh polusi di Asia, seperti Beijing dan Jakarta, selama bertahun-tahun telah memakai masker wajah, yang seperti masker bedah kedokteran. Keprihatinan polusi udara di kota-kota besar adalah fakta menyedihkan bahwa masker akan menjadi aksesori pelindung, seperti halnya topi atau scarf.

Tak hanya Jakarta, kota London bagian timur di Inggris pun memiliki polusi udara yang amat tebal. Namun, orang-orang Inggris belum terbiasa dengan aksesori pelindung wajah ini. Di jalan, orang-orang yang melintas biasanya akan memberikan tatapan aneh, atau berbelok untuk menghindar. Bisa jadi mereka berpikir orang yang memakai masker itu sakit atau menyembunyikan sesuatu yang tak enak dipandang.

Agar tak terlihat seperti orang sakit, sebuah perusahaan bernama Freka menciptakan sebuah masker anti-polusi mewah pertama di dunia. Masker ini memudahkan pemakainya untuk bernapas dengan mudah, menyaring kotoran, debu, dan partikel berbahaya lain, menurut si perancang masker.

Baca juga: Kiat Jitu Agar Wajah Cantik Alami untuk Kamu yang Malas Pakai Make-up!

Digambarkan sebagai perpaduan antara ilmu pengetahuan dan gaya, masker Freka seharga £160 atau sekitar Rp3,5 juta ini dirancang secara ergonomis agar pas dengan wajah pemakainya. Masker ini menggunakan aroma kayu Hiroki dari Jepang untuk menenangkan indra ketika penyaring menghalangi polutan udara untuk keluar.

Masker Freka ini melindungi pemakainya dari 2,5 juta partikel yang mengisi udara kota London yang bisa menyebabkan 29 ribu kematian per tahun di Inggris. “Di Asia, polusi udara jauh lebih terlihat. Sementara, di Inggris agak lebih sulit membuat orang menyadari ada yang salah dengan kualitas udara,” kata Frank Borsboom, insinyur dari Belanda yang ikut merancang masker.

Juru bicara Freka, Bhoomika Partap mengatakan bahwa tidak ada alasan peralatan keselamatan tidak terlihat bergaya. “Umumnya, orang-orang Inggris memilih tidak memakai sesuatu di wajah mereka karena sangat tidak nyaman atau tidak modis,” katanya, mengutip laman CNN.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)